rokok. siapa yang salah?

Gw bingung. Knapa banyak orang pengen ato suka banget ngrokok?

Padahal gw yakin udah banyak yang tau, baik perokok aktif atau perokok pasif, akibat-akibat buruk dari merokok. Udah jelas setiap selesai iklan rokok di Indonesia, pasti ada tulisan

“Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin.”

Tulisan itu ada di setiap iklan rokok di negeri kita tercinta ini. Kenyataannya? sadar ga mereka?

Tapi dibalik akibat-akibat buruk, ada 3 keuntungan jika kita merokok:

1. Rumah kita pasti aman dari pencuri pas malem2. Karena pas si pencuri survey rumah kita, dia pasti mikir kalo yang punya rumah tuh suka begadang malem2. Buktinya dari suara2 batuk terus-terusan yang ditimbulkan si empunya rumah.

2. Kita g bakal dikejar anjing. Karena kita ga kuat larinya gara2 napas kita bakal jadi pendek n tergopoh-gopoh kecapean. Biarlah kaki kita di-“rela”-kan kepada si mr.doggy

3. Kita bakal awet muda selalu!. Ya iyalah… hidup kita bakal pendek banget,, udah terlalu banyak racun yang terkandung di badan kita, racun2 itu buat kita “awet muda”, karena kita bakal mati muda.

Hehehehe…

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

3 Responses to rokok. siapa yang salah?

  1. ume says:

    hehe.. itulah negara kita,, terlalu suka basa-basi.. tulisan “Merokok dapat menyebabkan blablabla…” itu lama2 cm sekedar formalitas yg harus ada dlm tiap iklan/kampanye rokok. lama2 org2 ga ngeh jg..

    Lo tau yg Dj*r*m Su*er bakti lingkungan itu? (gw lupa namanya apa),, yg jelas mereka nunjukin kalo mreka perusahaan rokok,,tp dr keuntungan perusahaannya mreka bisa tetep ngasi sumbangsih ke lingkungan..

    uda ah berat ni lama2 :p

  2. [PaW] says:

    hmm… iya, walaupun tuh iklan dah “memamerkan” jasa mereka atas penataan lingkungan hidup Kudus, tetep aja mereka itu PABRIK ROKOK!

    yang notabene, rokok udah jelas ngerusak kesehatan.

    tapi kalo rokok2 dibredel, hmm… sumber dana2 lancar daerah2 penghasil rokok, petani tembakau, pajak hasil cukai rokok, profit iklan di mass media maupun elektronik, bakal ilang dong??

    nah lo?!

  3. gRooVe says:

    hehe, walopun pernah ngerokok, mo komen ah dkit,.

    fakta paling terasa dan terlihat dari rokok adalah:

    -> BIKIN MISKIN..

    kenapa?
    1. klo diketeng harga rokok Rp 500 – 700

    berarti klo sehari nyemok 5 batang ketengan udah abis antara Rp 2,500 – 3,500
    nah klo sbulan Rp 75,000 – 105,000
    klo staun Rp 27,275,000 – 38,325,000

    bused klo dibeliin pizza dpt brp loyang ya?
    * ini baru perhitungan buat orang yg ngerokoknya g kyk lokomotif

    mo ngerokok mesti modal, belinya pake…

    DUIT…

    2. orang yg ngerokok cenderung gampang sakit
    Biaya dokter brp? murah sih, plg Rp 30,000 – 50,000 tapi obatnya… minimal 6 digit (Rp xxx,xxx)
    trus sakitnya macem2 biasanya yg berhub sm paru2. cth: batuk, bronkitis, paru2 basah, radang paru2, kanker paru2, dll.

    bayar dokter & obat pakee

    DUIT..

    3. orang skitarnya juga jd prokok pasif, klo itu terjadi di kluarga lo (misalnya lo tu kpala kluarga, ato istrinya kpala kluarga, ato yang jadi tumpuan idup kluarga) kluarga lo bisa ikut sakit.

    nah yg kluar apa tu?

    DUIT..

    4. Mungkin skrg g krasa, tp nanti, MAMPUS LUH.. penyakit2 besar mulai berdatangan, yg namanya kanker tu ga cm ngabisin badan, tp jg ngabisin dompet sm kantong. klo yg ini lbih gila lg bayarnya. si dokter mah tinggal nyedot duit lo doank. nah yg bayar..

    skali lagi.. bayar dokter pk apa anak2?

    DUUIIIIIITT…

    jadi kesimpulannya ngerokok tu NGABISIN DUIT.

    dasar perokok BENGA, macam dewa saja kaw!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: