Kenapa naro tong sampah di sana??

Tong sampah kok di sana??

Hari minggu kemarin saya pergi ke suatu mall di daerah senayan yang bernama senayan city, untuk mengambil handphone saya yang baru selesai diservis di merchant Sony Erricson di sana.

Saya pun naik dari lantai dasar langsung ke lantai 4 dengan menggunakan lift/elevator.

Namun, seperti yang terlihat di gambar di atas, saya merasakan ada sesuatu yang aneh dengan peletakan tong sampah. Mengapa tong sampah harus diletakkan di sana. Karena sebelum saya memikirkan hal itu, saya melihat seorang anak kecil berumur sekitar 5-6 tahun berusaha menekan tombol lift yang berada di atas tong sampah. Anak kecil itu terlihat kesusahan untuk menggapai tombol lift karena badannya yang kecil itu terhalang oleh tong sampah yang lebih besar daripada badan anak tersebut.

Saya sendiri sebelumnya mencoba menekan tombol lift, namun pada lantai yang berbeda, tapi dengan letak tong sampah yang sama. Saya juga agak merasakan kesulitan untuk menekan, karena terhalang oleh tong sampah besar, lagipula, secara psikologis manusia, orang-orang akan menilai tong sampah adalah benda yang kotor, dan pasti orang-orang akan menjauhi tong sampah jika tidak harus membuang sampah. Saya pun pada awalnya begitu, namun karena saya harus menggapai tombol yang berada di atas tong sampah yang besar, maka saya memaksakan diri.

Saya berpikir, apakah ini salah satu contoh bad design yang telah diajarkan pada kuliah Interaksi Manusia Komputer semester 3 lalu?? Hehehehe…. Mengapa tong sampah besar itu diletakkan di sana??

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

One Response to Kenapa naro tong sampah di sana??

  1. Ella says:

    Itu panelnya ada di pintu lift, kan? Hmm, mungkin biar orang buang sampah sebelum masuk lift dan ga ngotorin lift kali, ya. Tapi tetep aja, harusnya ditaruh di tempat lain selain di bawah panel lift itu

Leave a Reply

