Supir CitiTrans ugal2an!

Huh… sebel gw,, jadi supir buat nyari duit apa nyari mati si???

Ceritanya begini, hari jumat siang ini gw cabut ke jkt naek travel Citi Trans dengan nomor pintu CT-02 jam 14.00. Nah,, setelah gw mendapatkan kebab turki yang dijual di depan tempat keberangkatan Citi Trans di Dipati Ukur, bandung, lalu gw masuk ke mobil. Gw dapet kursi nomor 6, paling belakang sebelah kanan.

*buat yang belum tau, Citi Trans cuman punya muatan 6 kursi di belakang dan 1 kursi di sebelah supir. Kursinya ada 2 kiri kanan setiap baris, dengan gang sempit di tengah yang memisahkan kedua kursi itu*

Mobil mulai bergerak ke arah Pasupati via Dago. Tidak ada masalah yang berarti saat jalan dari Dipati Ukur sampe ke gerbang Pasteur, paling lalu lintas rame n gw g merhatiin jalan karena lagi makan kebab enak gw… Hehehehe…

Lepas dari gerbang tol pasteur, lalu gw tidur. Hehehe….

Tidur…

..

.

Dan tidur…

Akhirnya gw bangun dari tidur gw yang super lelap pas mobil udah masuk ke tol cikampek. Nah, gw baru ngerasain suatu hal yang sangat mengganggu. Supirnya ternyata menyetir dengan ugal2an. Pas gw bangun, gw menyadari kalo mobil isuzu ELF ini berjalan kencang di bahu jalan! Waduh… “G tau peraturan apa ya ni supir bau?!?!”, pikir gw dalam hati.

Tapi kalau melihat lalu lintas sekitar, lalu lintas memang sedang agak ramai karena truk-truk bandel yang ga tau diri berada di jalur kanan, semena-mena mereka berjalan berdampingan, padahal dua-duanya berjalan dengan super lambat. Walhasil, ngantrilah semua mobil di belakangnya. Oke lah, truk2 ini yang cari masalah, tapi si supir ini juga salah! Dia g patut buat ngambil bahu jalan yang bukan diperuntukkan untuk mendahului, masak dia mau mempertaruhkan nyawa 8 orang di mobil ini cuman buat cepet sampe? Woooyy… Dimana otak lo?!?!?!

OK, truk geblek itu udah kelewat, ternyata ni mobil g balik ke jalur yang semestinya, malah jalan lurus lewat bahu jalan. Buset… Gw udah gregetan dalam hati… Anjrit ni supir geblek…

Lewat karawang, lalu cikarang, lalu lintas mulai rame. Seiring dengan mulai ramenya mobil2 di jalan tol ini, makin ugal2an lah sopir geblek ini. Wah… Parah deh.. Ga ngebut sih, tapi dia berjalan lebih cepat diantara mobil2 lain, dimana keadaan sedang pamer paha (Padat Merayap pantat hangat, hehehe….). Dia dengan sesuka hatinya (eh, dia masih punya hati ga yah?) menyalip mobil2 lain, g tau deh dia liat spion dulu ato g, tapi yang pasti, dia ngambil jalan tu ngepas banget, walaupun jalur sebelahnya rapat, dia tetep maksa masuk, ya marah lah orang2. G cuman satu dua, tapi banyak loh yang digituin, sumpah, bahaya banget!

Ada yang paling parah adalah, sempet si sopir gila-dan-geblek-minta-ditampol ini mepet sama kijang pada satu lajur yang seharusnya. Jadi coba dibayangkan, satu jalan tol ada 2 lajur, kiri dan kanan. Di lajur kiri lagi ada truk bawa motor banyak beut, nah di lajur kanan, ada mobil ELF sama kijang kotak. Wah,,, breathtaking gila2an. Mana si mobil ini dan kijang itu g ada yang mau ngalah, sebenarnya yang salah tu si sopir geblek ini, karena dia ngambil jalan orang seenaknya.

Lewat pabrik maspion yang berbau khas, jalan tol udah 3 jalur, gw kira bakal damai. Ternyata, si sopir geblek ini ugal2an ngambil jalan orang seenaknya dicombine sama ngambil jalur bahu jalan. Dia cuman ‘insaf’ pas ada highway patrol, a.k.a. polisi. Lewat dari polisi, lanjut lagi..

Bahkan pas udah nyampe bekasi barat, tepatnya lewatin mesjid al-azhar jakapermai nan indah itu, gw kesal sekali karena gw g bisa liat tuh mesjid, kehalang sama truk! Karena sopir geblek ini lagi2 mengambil bahu jalan! Padahal ada 4 lajur di sana! Masih aja ngambil bahu jalan! Haduuuhhh…. Dasar tu sopir !#$&*^@#$&*!$*&@#*&$@#*&$^*!@#@! !!!!

Jadi gw ngasih travel warning buat kalian2 yang mau naek travel Citi Trans, pikir2 aja kalo mau naik travel ini.

*I edited the ending of this post for some reasons*

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

18 Responses to Supir CitiTrans ugal2an!

  1. roro77 says:

    @ paw,,

    yoii man.. lewat bahu jln ga ngebahayain orng kok,, tp ngebahayain diri sendiri,, cuz brarti kudu siap kena tilang,, hahaha..
    btw, ntr gw mo nebeng citi tranz lagi nih k jkt,, :p

    http://www.roro77.wordpress.com

  2. paw says:

    @ roro77:
    ahaha.. hooh, gw pernah mo nabrak balok beton proyek yang buat blokade bahu jalan pas di km 21.. hahahha.. biasalah lagi kejar2an sama temen, temen gw pake spark, mobilnya kecil, pas dia ngambil kanan, tau2 gw kaget depan gw ada balok beton.. langsung ambil jalur kanan lagi. hahahahaha

    eh, salam kenal dulu lah😀

  3. roro77 says:

    gw br aja sampe bdg,, 2 jam persis dh ampe pool citi tranz d bdg dr kelapa gading… bener2 dah, cititranz bener2 reliable, bisa diandalkan.. “promosi” hahaha..

    lam kenal juga pak…

  4. sidharta says:

    Dear Customers Citi Trans,

    Mulai tanggal 20 November 2008, CITI Trans mengajak kerjasama dengan Bank Mandiri untuk program Discount sbb:
    1. Untuk One Way discount 35%, jadi kamu cuma perlu bayar Rp45.500,-
    2. Untuk PP discount 50%, jadi kamu cuma perlu bayar Rp70.000, sudah dapet tiket PP.
    3. Mulai Tanggal 27 November 2008, khusus jalur Bandung – Bintaro.CITI Trans dapat melayani anda lebih pagi mulai pukul 04.45 (setiap jam hingga pukul 20.45).
    So….gunakan kartu kredit mandiri anda di pool-pool citi trans terdekat. Thanks ya..

  5. HANDY says:

    Gw juga pengguna setia CT Trans..
    Gw malah senang dengan aksi ugal-ugalannya itu..
    Karena waktu perjalanan ke Bandung jadi lebih singkat..
    Gw malah senang naik CT no. 2 , 9 , dan 10..
    Karena ketiga mobil itulah yang waktunya paling singkat..
    Bayangkan dari Lebak Bulus ke Bandung hanya butuh waktu 1 jam..
    Aksi supir CT Trans bukan aksi ugal-ugalan, tapi aksi seorang professional driver..

  6. Sudra says:

    Wah, klo banyak banget truk2 ga tau diri, lewat bahu jalan memang alternatif pilihan.

  7. nur says:

    g juga pengguna cititrans, malah pernah tabrakan, sebenernya cititrans yg g tumpangi nabrak kijang didepan, karena supirnya emang dr berangkat dah bbrp kali mau nabrak.untung semua penumpangnya nga apa, walau lutut g biru biru kejedot krn g duduk di kursi no 2 (belakang supir).
    penanganan pihak management cititrans juga jelek banget karena tiap kita tlp (pada saat kecelakaan itu) , tlp dihold atau direject
    tapi g tetep pake cititrans apa daya krn cuma itu yg deket dr tempat g.

  8. fixmanius says:

    Sebetulnya gw dulu uda pernah baca blog ini Paw, cuma gara-gara kasusnya Nio mampir lagi gw ke sini. Gw benci banget sama supir sialan kayak gini.

    Bahu jalan itu tidak boleh digunakan UNTUK ALASAN APAPUN, kecuali darurat! Itu kan ada di peraturan lalu-lintas! Dan ini jelas membahayakan orang lain, jelas-jelas mobil travel, emangnya sopirnya jalan sendiri!?😡

Leave a Reply

