Selalu ada kali pertama untuk semua hal…

Wah,, pada kehidupan manusia yang cukup lama ini, pasti selalu ada kesempatan pertama kali untuk semua hal..

Konteks pembicaraan gw kali ini adalah, kali pertama gw ngebikin TEKLAP dan briefing teklap LKO! Hehehehehe…  Ternyata susah2 menyenangkan juga bikin teklap, ngerencanain acara dan menerjemahkan rundown acara yang dikasi ama anak acara menjadi runtutan aktivitas dan hal-hal yang bersifat teknis dan detail. Hehehe…

Jadi inget sama tahap perancangan (design) di APBO, haduh2… Hehehhe… mentang2 baru UAS…

Memang kesan pertama dari pekerjaan yang pertama kali kita kerjain bakal beda2.. Ada yang kita hadapi dengan senang riang, ada juga dengan deg2an setengah mampus.

Saat gw disuruh presentasi dokumen pengembangan perangkat lunak buat oprec asisten lab RPL kemaren adalah contoh kali pertama yang gw hadapi dengan deg2an setengah mampus. Gw harus presentasi seorang diri selama 30 menit di hadapan orang2 yang mendalami RPL, gruk2… hehehehe… Gw deg2an banget pas nunggu giliran masuk, tapi pas udah di dalem,, yaaaa… let it flow lah.. Bisa santai…

Hmm… Biasanya kita menghadapi sesuatu hal yang baru dan pertama kali kita hadapi secara deg2an kalo kita terus mikirin hal2 buruk yang bakal terjadi kalo kita begini begitu.. Sepenuhnya kita termakan sugesti kita sendiri..

Jadi setelah gw menghadapi buaaanyaak banget hal2 baru dan pertama kali gw lakuin, gw coba menghadapinya dengan (lebih) santai. Gw selalu mendoktrin otak gw ini untuk selalu optimis n santai,,, gw pasti bisa…

Tapi kadang2 ada hal buruk dari cara ini, kalo gw UAS, pas soal dibagiin, sekarang bawaan gw santai.. walaupun gw g bisa jawab,, gw juga santaaii… Haduh2… ==a

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

One Response to Selalu ada kali pertama untuk semua hal…

  1. umi fadilah says:

    dan sekalinya lo jadi korlap,, malah kabur pas hari pentingnya,, huahahaha..

    *selalu ada kali pertama untuk segala hal, bahkan pas hal itu gak berniat diteruskan lagi* :p

Leave a Reply

