Animasi dan Selera Makan

Hmm.. Baru aja (sebenernya sih 2 malam yang lalu) gw, iqbal, ume, shena dan rindang melakukan evakuasi dari mati lampu di kosan dengan cara menonton sebuah film animasi yang berjudul Ratatouile di Blitz Megaplex. Suatu keputusan mendadak untuk nonton di jam 22.15 sedangkan besoknya ada kuliah pagi, hehehe…

Film ini bercerita tentang seekor tikus bernama Remy yang mempunyai kelebihan yaitu mempunyai penciuman yang tajam. Hidungnya bisa mengenali benda apa yang dia ciumi. Dari makanan enak, sampai racun tikus. Remy tergila-gila oleh seorang chef bernama Auguste Gesteau yang mempunyai sebuah restoran. Dia pun mempunyai impian ingin menjadi seorang chef pada suatu restoran.

Cerita pun bergulir hingga Remy akhirnya dapat ‘masuk’ ke dalam dapur restoran tersebut. Bisa dilihat tingkat realitas latar lokasi yang berupa animas. Sulit untuk membedakan apakah gambar yang ditampilkan di film itu adalah gambar nyata atau hasil animasi. Hehehe… Gw takjub ngeliatnya.. [dasar kampung! hehehe…]. Melihat bagaimana sebuah hidangan dimasak lalu dihias, dan saat makanan tersebut siap dihidangkan kepada pengunjung, membuat air liur gw bergidik. Hehehe… Bener2 mengundang selera… Hehehe… Walaupun kita tau bahwa porsi makanan di restoran-restoran mahal tidak besar dan tergolong ‘mahal’ di kualitas, bukan kuantitas. Tapi tetep aja gw bisa membayangkan betapa enaknya makanan yang dimasak itu. Hehehe…

Di samping kekuatan cerita film animasi yang tinggi, gw kagum sama teknologi animasi komputer sekarang ini. Detailing yang wah dan tingkat mendekati realitas yang tinggi, dapat pastikan mengundang decak kagum penikmat film animasi. Sama juga dengan film animasi sebelumnya yang gw tonton, yaitu Surf’s Up. Cerita tentang seekor penguin yang bisa selancar. Sumpah,, percikan air laut dan aliran air dan teman2nya bener2 real… Wuih… Gw membayangkan gimana bikinnya yah… hehehehe…

Dibanding sama teknologi animasi yang dipake di The Simpsons Movie, gw bisa membandingkan animasi taun 90-an dan 2007 [ya iyalah…]. Bener2 cihuy deh! Dari gambar2 2 dimensi hasil scratch manusia, jadi rendering 3 dimensi hasil cipta scratch manusia di komputer. Wuih…

Coba deh.. tonton Ratatouille. Bandingin sama film Tarzan ato Finding Nemo. Waah… emang pixar… gawat kaw punya kerjaan! hehehe….

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

One Response to Animasi dan Selera Makan

  1. v i n t a says:

    wah, gawat lo paw nonton ga ngajak2…
    hehe….
    emg bagus bgt sih tuh film…
    emg udh kliatan real bgt, tapi hidung para pemainnya berlebihan paw..
    jadinya, gw tau klo itu animasi..
    hoho…
    slain animasi yg keren abis, ceritanya tuh inspiring bgt…jarang2 kan ada film animasi yang punya makna ky gt di ceritanya..
    hehe😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: