Kelilipan

Gw g tau sebutannya dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, namun bahasa sehari-hari dari kejadian ini adalah KELILIPAN.

Sudah dua hari sejak gw melakukan blunder:
Naik-Motor-pake-Helm-Batok-yang-berakibat-mata-gw-kelilipan-debu-jalan-dago.

Jadi ceritanya hari minggu pagi gw pergi ke kampus sebentar buat ngambil bola voli yang mau dipake buat Home Tournament HMIF. Karna males pake helm full face yang biasanya gw pake, akhirnya gw pake helm batok alias helm topi berwarna putih.

Lewat dari simpang  dago,, gw trus ke arah selatan. Melihat ada bis dago-leuwi panjang yang super duper jadul dan polut, gw pun ingin melewati bis ini agar g kena fogging, hehehe…

Namun tak dinyana,, sebelum gw sempat melewati bis tersebut,, mata kiri gw tiba2 kelilipan sesuatu.

Sial.

.

Tiba2 mata gw jadi kelilipan hebat, dan gw pun berusaha mengeluarkan benda asing tersebut dari mata gw.  Setelah gw nyampe kampus, gw pun mulai mengeluarkan ajian penghilang kelilipan. Bukan dengan cara mengucek-ngucek mata, tapi dengan cara melotot. Ya! Melotot! Melotot terus2an dapat membuat mata perih dan mengeluarkan lebih banyak air mata, namun jangan melakukannya saat di luar ruangan, karena angin akan membuat mata Anda kering. Hehehe…

Dalam kasus biasa, benda tersebut akan keluar dan kita akan terlihat menangis. Namun untuk kasus ini tidak.

Sampai siang harinya akhirnya perih di mata kiri mulai menghilang, namun malam harinya mulai berulah lagi.  Besok paginya gw menemukan kotoran mata yang lumayan banyak di mata kiri, grr… Gw merasakan ssuatu yang aneh.

Mata kiri gw sih g terlalu merah, hanya keruh. Tapi kadang penglihatan gw jadi sedikit buram. Grr… Another problem.. [mulai BT]. Sampai hari ini pun seperti itu, mulai dari pagi saat bangun tidur, lalu siangnya sampai malam.

Terpaksa besok gw pergi ke dokter mata,, semoga aja g terlalu serius sakitnya. Katanya nyokap sih mungkin ada yang lecet gara2 kemasukan debu, ya semoga aja g parah lah…

Ini kali kedua gw kelilipan hebat, yang pertama mata kanan gw, merah banget plus pedih, lalu gw cuci mata. Cuci mata dalam artian sebenarnya lho… Hehehe..

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

3 Responses to Kelilipan

  1. umi fadilah says:

    cih, tak penting kali postingan kau iniii..
    *lebih ga penting orang yang kasi comment pada postingan ga penting😀

  2. ridwan says:

    tinggal pake kaca mata aje. gitu aja kok repot.😀

  3. dicky says:

    Kisah lo sama ma gw bro

    Gara2 naik motor ( kalo gw pake helm tutup cuman kacanya gw buka..aih sam jg bodong.. ajhirnya beda aneh masuk, sampe 3 hari dari skrg masih ngeganjel.. udah gonta ganti merk obat tetes gw pake tp hasilnya nihil…

    Rencana hari ini gw mo ke dr spcls mata, mudah2an gak napa2

    tks
    Dicky

Leave a Reply

