Bolong!

Di luar sedang hujan lebat saat aku terduduk di ruangan kelas. Aku jadi khawatir dengan keadaan motorku yang terguyur dengan hebat di lapangan parkir. “Semoga dia tidak apa-apa di sana..”, pikirku. Aku terdiam melihat butir-butir air jatuh ke bumi. Aku memang sangat suka melihat butir-butir air itu jatuh, namun sekarang keadaan telah berubah. Aku membawa motor sekarang. Jika terjadi hujan, maka motorku akan basah. Jalanan juga akan basah, dan itu berbahaya untuk motor. Udara akan menjadi dingin. Aku pun pasti menjadi kedinginan dibuatnya.

Sudah cukup lama aku terkesima dengan hujan. Aku segera beranjak dari lamunanku dan segera kembali mendengarkan kuliah yang sedang berlangsung. Aku harus mendengarkan dengan seksama karena sebentar lagi giliranku untuk presentasi materi kuliah. Untuk kuliah ini mahasiswa memang diberi tugas kelompok untuk mempresentasikan materi kuliah di depan kelas.

Tiba giliranku untuk presentasi. Semua bahan presentasi aku bawa ke depan kelas. Presentasi pun dimulai.

Presentasi kelompokku berjalan lancar dan entah mengapa tidak ada satupun yang bertanya tentang materi kuliah yang kami bawakan. “Mungkin semua sudah mengerti.”, pikirku.

Duapuluh menit berselang dan akhirnya presentasi kami pun selesai. Lega rasanya karena satu tugas telah selesai dikerjakan.

Aku kembali duduk di kursiku. Aku melihat sekitarku. Hujan masih turun, teman-temanku asik mengobrol dan ada juga yang mengantuk. Di tengah keramaian aku mulai merasakan sesuatu yang aneh dengan perutku. Perih mulai terasa di perutku. Aku takut penyakit maag yang aku idap kambuh, karena pada saat itu aku sedang berpuasa. Aku pun menahan rasa sakit yang mulai terasa. Tapi tidak seperti biasanya, sakit perih yang kurasakan sangat tiba-tiba dan dengan cepatnya rasa perih menguasai perutku. Lambungku terasa sangat sakit. Aku mulai tersungkuk dan menahan sakit. Mukaku meringis kesakitan karena penyakit lamaku kambuh lagi. Aku berpikir bahwa sakit ini tidak akan berlangsung lama, sama seperti yang biasanya aku alami. Namun kali ini aku salah.
Cukup lama aku mencoba menahan rasa sakit. Aku mulai tidak kuat menahan rasa sakit ini. Aku meringis kesakitan. Keadaan menjadi tidak lebih baik karena aku sedang berpuasa sehingga Aku tidak bisa meminum obat. Aku langsung mengkonsultasikan kondisiku kepada mama. “Kalo ga tahan buka aja, minum obat.”, kata mama.

Aku dihadapkan pada dua pilihan, mempertahankan puasaku, atau membatalkannya dan minum obat. Aku mencoba mempertahankannya, karena waktu menunjukkan pukul 15.20 pada saat itu. Namun kondisiku makin memburuk. Perutku meronta-ronta kesakitan. Aku tidak tahan lagi. Akhirnya aku pun mengalah, aku batalkan puasaku dengan satu butir Mylanta. Aku merasa sedih, karena aku tidak bisa melengkapkan puasaku tahun ini. Tapi aku selalu berpikir, bahwa apapun yang terjadi hari ini adalah sesuatu yang bukan sia-sia. Pasti ada pelajaran yang dapat kupetik hari ini. Memang sahur dengan sesuap dua suap mie goreng, satu gelas susu dan tiga gelas air putih, dan Chicken McD 1 saat aku sedang stress tidak dapat menghindariku dari penyakit. Hehehe…

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

4 Responses to Bolong!

  1. thito says:

    Sangat kesian diri awak ni.

  2. umi fadilah says:

    jadi lo buka pake mylanta?
    jadi gw ngos-ngosan sia-sia?
    jadi mana kisahnya ada teman yang sungguh heroik berlari-lari ke himpie cari2 promag??, malah bawanya promag, antimo, feminax, ama neo entrostop..heueheuhe
    ……

    sungguh teganya dirimu. kecewa gw paw.

    huhuhu…

    *tapi asli, ni postingan lo paling tolol! hahaha😀

  3. [PaW] says:

    tadinya pengen gw ceritain me… tapi lo pake bawa2 feminax, antimo dan neo entrostop which are not useful,, u know? hehehe…

    but after all.. thx 4 ur effort fetching those medicines! hehehe…

    ya.. ngos2an mumpung lo ga puasa,, sekalian olahraga n ngurusin badan :p

  4. mistervandy says:

    Aihh sayang bgt.
    Sepertinya sebegitu sakitnya sampai ngga bisa ditahan barang 2 jam.
    Untung gw ga punya maag, haha.
    Eniwei, tambahin blog gw di blogroll elo dung, di http://mistervandysays.wordpress.com

Leave a Reply

