Mati Lampu dan Kehampaan Hidup

Malam kemarin dan hari ini, gw merasakan hidup tanpa listrik. Hehe.. Ceritanya begini, kemarin malem, sepulangnya kami (gw, iqbal, jason, kukuh, rindang, fany, dll) dari ngelayat almarhumah bu wanti, dan lalu dilanjutkan makan di sari wangi, kami mendapatkan kosan kami menjadi gelap gulita di antara rumah2 lain yang megah di sekitarnya. Gw awal2nya mikir, “wah, dah pada tidur ya? cepet amat.” Tapi yang anehnya adalah, kosan kami terlihat sangat gelap dari depan gang RDN lepas pabrik RDN. “Waduh,, masa mati lampu?!?!”, pikir gw saat itu dengan kalut [halah, sok kalut gw..]

Dan ternyata benar. Kosan kami Kanayakan Baru 51 mati lampu total [emang ada yg parsial?]. Nah, setelah si iqbal parkir si atoz imut amit2nya itu, kami pun langsung masuk ke dalam. Pintu depan kosan kami buka, dan… jreng jreng… gelap gulita total! ga bisa liat apa2.. hihi…

Lalu kita sempet ngobrol2 dulu di terasnya kosan cw, itu pas made n koming baru nyampe. Kita ngobrol2 bentar, lalu setelah itu kami pun kembali ke kosan masing2.  Dan yang terpikirkan waktu itu adalah.. gw ga bisa ngerjain tugas apapun.. padahal lagi pengen ngerjain tugas SI, lalu ngerjain tugas essaynya PKI, dan maen COD 4 [hehe.. sempet2nya kepikiran maen]. Dan kegiatan kami pun lumpuh total, dan kami pun sadar, bahwa kami sekarang sudah sangat bergantung kepada listrik. Wuih,, tanpa listrik,, mau pake laptop, tapi batre gw dah mulai bocor, lagipula ga bisa ngenet. Masi untung gw pake laptop, kalo si iqbal ama jason n nanda pake PC, mau minta listriknya idup ke dewa listrik sampe bego pun kalo dari PLN blum perbaikin ya g nyala tuh listrik. hehehe.. Oya, kalo kata mas bihin sang penjaga kosan [bentuknya manusia kok,, bukan penjaga yang kayak penunggu yang biasa dipikirkan orang indonesia itu loh..], yang mati lampu di komplek sini cuman 3 rumah, yaitu kanayakan baru 51 [kosan kita], 37 [kosan vinta], sama rumah yang depan pabrik RDN [kosan ucup]. Tapi yang 2 rumah lain itu punya 2 meteran yang anehnya, salah satu di antaranya masi idup, ya shitfully, kosan kami lah yang mati total.

Dan jam 10 dah pada tidur. Huh.. bete,, ga bisa ngapa2in.. Hampa terasa hidup ini.. Hahaha..

Bangun pagi, jam 7 kurang [hehe.. tidur jam 10 kurang tapi bangunnya tetep jam 7 kurang, kebo beut sih lo paw…], nyawa blum terkumpul sepenuhnya, lalu sayup2 terdengar lagu2 dari kamar koming. Dan saat gw terbangun dengan nyawa yang lengkap, gw menyadari bahwa listrik udah nyala lagi. Hore!

Langsung deh gw idupin laptop, lalu mulai ngerjain essay dan bedah kode OS, karena gw mau OS siangnya. Setelah YM gw nyala, dan gw menelepon Bol buat nanyain tugas, shitfully gw dapet kabar kalo kampus mati lampu.

Kampus mati lampu???

Gw sangat kaget mendengarnya. Gw langsung buka detik.com, kali2 berita ini masuk detik, tapi bodohnya, gw ga menemukan apa2 di dalamnya. Headline waktu gw akses itu adalah “Maia mengajak keluarganya ke sidang cerai”. Wuoh,, jadi cerai ya? gw dah lama ga nonton tipi nih.. ehhehe..

Gw masi blum percaya, dan gw pun meliat2 status YM anak2, dan ternyata dudin melaporkan bahwa kampus emang mati lampu. Bukan cuman IF doang, tapi satu kampus ITB! Wuih…

Praktis kegiatan kampus banyak yang lumpuh, dan ada yang cerita bahwa listrik mati sejak malem kemarennya, katanya dari jam 1/2 12 apa jam berapa gitu. Nah loh,, waktu gw dateng ke kampus tu jam 11 siang tadi, dan masi mati? Waduh.. kacau betul pasti kegiatan kampus hari itu. Demo OS gw jg diundur gara2 mati lampu, praktikum basdat K2 juga katanya ditunda gara2 mati lampu. Bank Niaga yang di deket kantin borju malah udah masang genset.

Gw jadi tambah sadar, sekarang kita smua udah sangat bergantung sama listrik.. Dan yang membuat gw heran adalah, mengapa kampus ITB bisa mati lampus segitu lama?? ada yang tau alasannya?

Oya, akhirnya listrik di kampus kembali hidup pada jam 13.20-an. Dan kegiatan kampus pun sepertinya mulai kembali normal.

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

4 Responses to Mati Lampu dan Kehampaan Hidup

  1. feiraz says:

    di daerah dramaga,bogor..

    mati lampu adalah hal yang sangat biasa dan wajar…

  2. Cecep says:

    hari itu gw berniat akses ke server kampus, tapi setelah dicoba berkali-kali gagal terus.

    ternyata-eh-ternyata, ada mati lampus😀
    gw tahunya dari blognya pak BR

  3. znuga says:

    btw..
    IMG g mati lampu kok..
    trus parkiran sr jg g mati..
    jadi ralatnya..
    gak seluruh nya mati..
    itu aja seh..

  4. Andra says:

    Terasa Bete !!!!
    Bosan !!!
    Pokoknya !!@@##
    Aaargrr….
    Tak bisa di ungkapkan dengan kata2
    Yang di karenakan kejadian mati lampu
    Don’t worry mungkin lagu nih bisa temenin kamu buat hilangin bete.
    So download aja di

    http://www.ziddu.com/download/1696804/MatiLampu.mp3.html

    atau

    http://www.myspace.com/mixerband

    Jangan lupa kasih comment ya
    saran dan kritik dari kamu
    sangat berarti buat kami
    salam kenal aja
    tq

    mix3rband@yahoo.com

Leave a Reply

