Sting Like a Bee!

Satu lagi film animasi terbaru dari Dreamworks Studio, yaitu Bee Movie. Film yang menceritakan tentang Barry Benson, seekor lebah yang baru lulus dari universitas pada suatu sarang lebah di sebuah taman kota di New York City. Dia bingung mengapa lebah harus bekerja di sarang tersebut pada jabatan kerja yang sama sampai sang lebah tersebut mati. Lalu dia mengarungi suatu petualangan ke “dunia” manusia, dimana dia berinteraksi dengan manusia (suatu hal yang dilarang pada kerajaan lebah) dan mendapati bahwa manusia memperdagangkan madu dengan seenaknya tanpa izin dari lebah. Dengan seorang florist, Vanessa, Barry mencoba menuntut manusia karena mereka telah mencuri madu yang penting bagi kehidupan lebah.

Gw akhirnya pergi menonton ke bioskop lagi setelah cukup lama absen dari kegiatan pernontonan-film-di-bioskop. Hehe.. Dan kali ini gw menjajal Blitz Megaplex yang berada di Pacific Place, mall baru di bilangan SCBD, Jakarta. Film animasi berdurasi 1 1/2 jam ini mengubah pandangan kita kepada lebah yang awalnya ngeri, karena takut disengat, menjadi gimana yah.. Kayak kita nonton A Bug’s Life ato film2 animasi binatang lainnya.

Dilihat dari teknologi animasinya, [gw g ahli masalah beginian] kayaknya dreamworks punya ciri khas tersendiri dalam membuat animasi, begitu juga tingkat kerealisasian [tingkat mendekati kenyataan] dari animasi dan penggambaran tokoh yang dibuat. Terlihat bedanya kalo kita nonton film2 animasi Disney Pixar dengan Dreamworks. Merasakan hal yang sama?

Nah, dari jalan dan visualisasi cerita, dan penggambaran tokohnya, jelas sekali film animasi ini bener2 memfokuskan kepada anak2. Banyak hal yang tergolong KTT (Khayalan Tingkat Tinggi) di sini, tapi berhasil membuat penonton terkagum-kagum. [Soalnya yang di sebelah gw yang nonton anak2 smua, hehe].

Tapi kalo gw terkagum-kagum sama teknologi CG-nya, yang walaupun kurang mendekati kenyataan, tapi cukup memukau. [cailah… hehehe…] Dari segi moral ceritanya sih, kalo kata gw juga bagus. Moral cerita yang gw tangkap adalah… Hmm.. Apa yah.. If you have the will, then you have the way. Somekind like that lah.. Buktinya, lebah kok bisa menang gugatan sama manusia? hehehe…

Buat yang punya sodara2 yang masih di bawah 15 taun, ajak deh nonton film ini.. Hehe.. Jangan ajak nonton film2 kayak Resident Evil: Extinction. Masa’ iya gw ketemu satu keluarga lengkap sama anak2nya yang masi kecil nonton film itu, hehehe… Ntar anak2nya pengen jadi pemusnah zombie juga deh,, lucu kan bisa ngeheadshot zombie pake shotgun sampe palanya bolong gitu. Hehehehe..

This sweater is Ralph Lauren, and I have no pants. — Barry Benson

NB: the picture is taken from http://thecia.com.au/

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

3 Responses to Sting Like a Bee!

  1. Pingback: National Treasure: Book Of Secrets « Sekelumit Kisah Seorang Manusia

  2. Pingback: Chili Roasted Salmon « BINER - Biro Kuliner

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: