National Treasure: Book Of Secrets

Setelah kemarin gw menonton Bee Movie, hari ini gw menonton National Treasure: Book Of Secrets. Film kedua setelah film National Treasure yang rilis tahu 2004 lalu. Berceritakan tentang om Ben Gates [bukan sodaranya Bill Gates], yang mencari fakta sebenarnya dibalik peristiwa pembunuhan Abraham Lincoln. Karena tersebutlah seorang Mitch Wilkinson . seseorang yang menunjukkan salah satu dari 18 halaman yang hilang dan berisi daftar orang-orang yang terlibat peristiwa tersebut pada saat Ben sedang mempresentasikan informasi terbaru tentang peristiwa ini. Pada halaman yang tersobek dari buku tersebut, terdapatlah nama kakek moyang dari Ben, yang berarti kakek moyang Ben mempunyai kemungkinan terlibat dalam kasus itu. Padahal sebelumnya jelas bahwa sang kakek moyang Ben tidak terlibat kasus ini. Petualangan pun mulai diarungi Ben Gates, Riley Poole, dan Abigail Chase untuk membuktikan bahwa sang kakek moyang tidak terlibat pada rencana pembunuhan presiden Lincoln. Mulai dari Paris, lalu London dan berakhir di Amerika. Dan petualangan pun berlanjut.

Film ini sukses membuat para penonton untuk “ikut” bertualang bersama mereka, melintasi negara, menyelinap istana, dan lain-lain. Gw emang ga nonton film pertamanya. Tapi gw jg ga tau film pertama dan sekuelnya ini ada hubungan cerita secara langsung atau nggak, tapi gw bisa mengikuti jalan cerita. Seperti biasa, gw agak lemot mencerna jalan cerita pada awal cerita, karena masi bertanya-tanya kenapa begini dan begitu. Tapi pada akhirnya, gw bisa larut bertualang dan menikmati film. Hehehe…

Penampilan Nicholas Cage di film itu tidak usah dipungkiri lagi. Ciamik! Lalu yang cukup nempel di kepala adalah tokoh Riley Toole (Justin Bartha) yang bener2 ngebanyol. Hehehe… Dia bisa mengimbangi ketegangan alur film dengan banyolan2 dodolnya itu. Hehe…

Duh gw bingung mau nulis apalagi. Ya pokoknya film ini keren!
Dan ada sesuatu yang cukup unik yang gw dapet dari film ini. Ternyata presiden punya buku curhat juga loh!😛
Hehehe…

Gw punya cuplikan dialog antara Riley dan Ben dari film ini.

Riley Poole: So let’s recap: We’ve broken into Buckingham Palace, and the Oval Office, stolen a page from the President’s super-secret book, and actually kidnapped the President of the United States. What are we gonna do next, short-sheet the Pope’s bed?
Ben Gates: Well, you never know.  

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

One Response to National Treasure: Book Of Secrets

  1. Kursito says:

    Gw blum nonton yg itu

Leave a Reply

