Kawin Kontrak

Satu lagi film Indonesia terbaru yang baru gw tonton kemaren: Kawin Kontrak. Sebuah film komedi yang menceritakan 3 anak ABG, Jody, Dika dan Rama, yang baru lulus SMA. Mereka merencanakan suatu ‘perburuan’ ke sebuah desa Suka Sararean untuk mencari kembang desa untuk dikawinkontrakkan (ada ya bahasa dikawinkontrakkan? hehe..).

Mereka sudah menyiapkan ‘alat’ tempur, dari Cialis, viagra, pecut sampai karet gelang agar bisa berperang dengan kontrakkannya. Setelah bertemu dengan agennya, kang sono (Lukman Sardi, wuih, keren lah actingnya), dan berkeliling ke desa sukasararean, Jody (Ricky Harun) yang memilih Euis si janda kembang yang… wow.. berani. [gila,, berani banget ni film.. hehe..], lalu Dika (Herichan, mirip Echa loh :P) yang memilih mengontrak, ups, kawin kontrak sama Rani (Masayu Anastasia), dan Rama (Dimas Aditya) yang mengejar-ngejar Isa (Dinda Kanyadewi).

Lalu cerita berlanjut dan menghasilkan ‘pesan moral’ bahwa kawin kontrak itu juga ga bagus buat dilakukan.

Ceritanya kocak dan emang diambil dari fenomena yang ada. Tempat syutingnya pun katanya merupakan tempat kawin
kontrak sebenarnya. Waduh ga tau juga sih bener apa nggak. Tapi yang pasti gw suka pemandangan alam yang disuguhkan di film itu. Sawah dengan padi menguning di hamparan lembah, burung2 yang terbang bebas, rumput yang menari ditiup hembusan angin, dan kincir air yang berputar mengatur irigasi sawah sekitarnya. Actingnya memang terkesan cukup2 saja, tapi gw salut sama Lukman Sardi yang bener2 bisa membawakan perannya di satu film ke film lain. Dari 9 Naga, Pesan dari Surga, Nagabonar Jadi 2, Quickie Express, lalu film ini.

Tapi ada poin baru dari film ini, yaitu adegan-adegan yang mulai vulgar. Mulai ini ini sampai itu [ya lengkapnya bisa ditonton aja]. Lalu juga nilai minus dari film ini adalah jalan cerita yang mudah tertebak dan kebetulan-kebetulan yang dipaksakan ala sinetron untuk menyelesaikan suatu masalah. Di film ini tiba2 datang seseorang dengan gerombolan polisi yang datang tepat waktu untuk menyelesaikan simpul masalah. Singkat kata seperti itu, dipaksakan.

Film ini termasuk komedi sensual nan ringan. Cocok buat ditonton rame2an sama temen2, biar bisa ketawa lepas. Hehehe..

Dan gw masih menunggu keluarnya Ayat Ayat Cinta…

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

2 Responses to Kawin Kontrak

  1. dhyto_imoet says:

    Emang keren tuh pelem… tapi rada xxx juga

    (hwahahahahah.. pendek bgt yagh komen gwe?)

  2. jibenk says:

    punya link nya ga
    ??????????????????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: