My Chemical Romance in Concert

WOOOOWWW!!!! It was an awesome show! Gila… Konsernya top abis.. Walaupun panggungnya sederhana, cuman ada beberapa sound set, drum set, beberapa monitor dan mic stands, dan beberapa lighting set [ya emang mo ngarepin apa lagi dari panggung? hehe..] tapi lightingnya itu lho… cakep! [mak jeleger alias mak nyus alias.. hmm.. alias keren banget deh! hehe]. Soundnya juga mantep! hehe..

Ups, gw dateng ke konser ini bukan buat ngeliat panggung sama lightingnya, tapi ya sang My Chemical Romance! Band yang terdiri dari Gerrard Way, Ray Toro, Mikey Way, Frank Lero dan Bob Bryar ini tampil serba hitam. Tapi ga smuanya sih, ada yang membelot, si Bob berbaju merah dan si Frank pake baju biru muda. Lalu ada additional keyboardisnya, which is gw ga tau namanya, hoho..

Jam 20.00 kurang 1 menit waktu HP gw, konser langsung digebrak dengan “This is How I Dissapear” dari album Black Parade. Sebelum lagu itu mulai dimainin, backdrop simpel warna hitam dengan tulisan My Chemical Romance dikerek dulu dari bawah biar keliatan. Hehe..

Sontak ribuan penonton di Plenary Hall JCC langsung berteriak dan berjingkrak-jingkrak melihat sang pujaan hati akhirnya muncul di depan mata. “Sangat dekat hingga bisa melihat jerawat si Gerrard”, kata bapak2 yang duduk di belakang gw. Duduk?! Yep, gw nonton di tribun, bukan di festival.

Sebenernya gw lupa ada berapa lagu yang dimainin tadi, saking gw terhanyut dalam emosi yang terbawa lantunan lagu-lagu indah nan penuh semangat anak muda. Hehehe… Dan lagu-lagu yang dibawain ga smuanya dari album Black Parade, ada juga lagu yang ga masuk satu pun album mereka, lalu dari album-album yang lama. Termasuk I’m not Okay, sama Helena.

Aksi panggung band yang berasal dari New Jersey sangat atraktif. Gerrard bener2 menguasai penonton, hehe.. Wah,, susah deh kl digambarin dengan kata2.. Awesome parah deh! hehe.. Lalu ada satu penampilan yang beda, yaitu pas mereka ngebawain lagu “Teenager”, mereka ngajak satu crew MCR yang ikut rombongan sirkus itu ke Jakarta. Mereka ngajak Mr. H [gw lupa namanya, hehe] ini buat maen harmonika buat dimasukin ke lagu itu. Waduh… Ternyata bagus hasilnya! Hehehe…

Lalu juga ada kesempatan sang “the additional” alias sang keyboardis bermain solo, ternyata bagus juga.. hehe.. Mereka mainin “Home Sweet Home” juga, jadi inget yang kolaborasi band dan singer US di lagu ini pasca badai katrina. [Katrina kan ya? CMIIW :D]
Kesimpulannya, aksi panggung MCR + lighting yang superb yang membuat mata berkunang-kunang [hehe.. ga deng..] + sound yang sangat bagus sehingga kuping gw pengang dan jantung gw beresonansi dengan dentuman bass = PERFECT 10!

Berikut oleh2 konsernya (klik gambar biar bisa liat full sizenya):

(ini scan tiketnya.. sebenernya ga penting juga sih)

Setelah MCR.. I wish Linkin Park could come again to Jakarta…😀

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

7 Responses to My Chemical Romance in Concert

  1. DyOncE_DhewHi says:

    duuh….
    Seneng banged neyh bisa nonton konser MCR…
    Lam knal Ya….

  2. uchenk says:

    pasti asik ya paw,,
    konser yg pernah aku tonton cuma dikit, diantaranya:
    radja dan ada band (ini di bengkulu) ama glenn fredly (di itb)..
    hahaha..
    klo aku sih ngarepin yg datang ke indonesia tuh greenday, ajib banget dah..

    oia, btw, arti my chemical romance tuh dlm bhs indoneisa apaan ya?
    romansa kimia ku?

    huihuihui

  3. tata says:

    argggh…!!
    gini nih nasibnya ajdi orang tinggal di kota udik, udah gitu bokek pula.
    sekali-kalinya gerard cs berada di jarak paling deket seumur idup yeee aku ga bs nonton
    sumpah aku iri banget sama kamu paw…
    ntar klo nonton konser lp bawa oleh2 lagi ya…keren tuh

  4. tata says:

    argggh…!!
    gini nih nasibnya jdi orang tinggal di kota udik, udah gitu bokek pula.
    sekali-kalinya gerard cs berada di jarak paling deket seumur idup yeee aku ga bs nonton.masa mesti ke jakarta sie.dari bali tiketnya berapa. blom lge ga ada temen. sumpah di sekolah udik di kota udik ini gw dikelilingi sama penggemar ungu ma kangen band en klo gwe blg gerard smw pada naekin alis “siapa tuh?”
    ampun…
    sumpah aku iri banget sama kamu paw…
    ntar klo nonton konser lp bawa oleh2 lagi ya…keren tuh

  5. hellena way says:

    mcr konser maren daq ikhlas,
    hheg ..

  6. SylviaRcHuLeTa WaY says:

    WOW.,.,KEREN BGT YA CONCERT NYA.,.,!?!?!
    DUH.,.,jdi pgen nonton concert nya langsung.,.,><
    ada yg tw g cara ikut acara meet & greet nya.,.???

  7. fitrii says:

    huaahh~
    gw jg kmren nnton tu .
    keren gila emang😀
    stelah konsernya abis , gw simpen tu tiket d kamar gw . trs gw tempel d dinding . hehe
    *ngarep bs nnton lagi taon depan*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: