Graduation Day

Kali ini gw akan bercerita tentang Wisudaan. Bukan tentang wisudaan gw (ya iyalah, masih tingkat 3 gitu.. ya smoga secepatnya,, amin..), tapi tentang Wisudaan HMIF Maret 2008. Kali ini acara syukuran wisuda [istilah yang lebih formal daripada wisudaan :P] agak berbeda dengan biasanya, karena acaranya sendiri diadakan di luar area kampus cap gajah duduk. Tapi kali ini acara syukuran wisuda kita adakan di Balé Gazeboo [gitukan tulisannya?] yang terletak di deket gasibu.

Tema kali ini adalah “Tradisional”, yang berarti.. ya tradisional. Setelah tema2 September Ceria (sept’ 05), Spirit of Spring (maret 06), Time After Time (juli 06), Padang Pasir (okt’ 06), Superstar (maret 07), Orkes Widuri – Dangdut (juli 07), dan army (okt 07). Akhirnya wisuda Maret 2008 bertemakan Tradisional.

Jadi rangkaian acara syukuran wisuda dibagi menjadi 2 acara, yaitu acara indoor dan arak2an. Acara indoor yang bertempat di Balé Gazeboo dilangsungkan pada Kamis, 6 Maret 2008; dan arak2an pada hari ini, Sabtu, 8 Maret 2008.

Kita bahas dulu acara indoornya. Acara indoor ini rencana awalnya dimulai dari jam 19.00 – 22.00, namun karena ada beberapa kendala, maka acara baru dimulai sekitar jam 19.30. Lalu di acara ini ada 3 persembahan angkatan, dan beberapa penampilan dari pengisi acara yang berupa musik dan juga ada sulap.

Suasana tradisional sangat tergambarkan karena selain dibantu dengan dekorasi tempat yang benar2 tradisional sunda, dengan rangka bambu dan segala kayu dan bambu, juga karena para tamu dan massa himpunan yang mengenakan batik dan berbagai pakaian tradisional.

Tentang persembahan angkatan, kali ini 2005 alias PacIFist memberikan persembahan berupa acara “Akhirnya Nyanyi Juga”, dimana si wisudawan/wati dipanggil ke depan panggung dan harus menyanyikan lagu yang dinyanyikan oleh koor dari 2005 dan diiringi alunan keyboard dari mas Ghifar, hehe.. Lagu pertama adalah Kampuang nan Jauah di Mato, lalu lagu kedua adalah Ampar-ampar pisang, yang ketiga adalah Rasa Sayange dan terakhir adalah Pileuleuyan.

Lalu 2004 kali ini memberikan persembahan angkatan yang “wah”, yaitu cuplikan tarian tradisional dari Indonesia. Ada tari tor-tor (Simon, Heri, dkk.), tari piring (Vicky, Rindhu, dkk), lalu ada tarian dari Sunda [gw ga tau namanya, huhu] (ada Dadan, Zamak, dkk.), lalu ada tarian dari Jawa [gw jg ga tau namanya T_T] (dikomandoi oleh Oliph, lalu ada Pradita, dkk.), lalu ada juga tarian dari Bali (Sila dan Made, which I don’t know the name of the dance too T_T, tapi keren banget!), dan parade tarian ditutup dengan tarian dari “papua” [?!], yang dikomandoi oleh Simon, Eka, Reyhan, dkk. feat. Dani. Belum sampai situ ada penyanyi keroncong kawakan Manda dengan Rayuan Pulau Kelapa. Dan ditutup dengan Lagu untuk Sahabat.

Dan “bintang” acara kali ini adalah persembahan 2006! Hehehe.. Becanda kawan😛
Jadi kali ini 2006 memberikan persembahan angkatan yang… entah mengapa sama kasusnya seperti mukrab kemaren, dimana tema persembahan angkatan 05 dan 06 mirip. Kali ini 2006 memberikan persembahan “Akhirnya Datang Juga!”. Mirip kan? <_<
Tapi agak sedikit berbangga, karena sepertinya persembahan 06 lebih “menghibur” daripada 05. Hehehe.. “Menghibur”-nya gimana? Ya… Gw tau kok maksud hati mau kayak Akhirnya Datang Juga di Trans TV, tapi apa daya, kayaknya kurang persiapan, jadinya… Hmm.. Crunchy laaa bahasa yang bisa menggambarkannya. hehe… Ka Audy aja sampe kabur dari panggung dibuatnya. hehe..

Untuk pengisi acara, gw agak bosan dengan tampilnya Puja berkali-kali, hehe.. Juga Aloy dan Andri, hehe.. Tapi sulapnya Aloy mantap betul kemaren itu. Lalu Kuchay nyanyinya sepertinya agak terlalu bersemangat, jadi agak2 lari. Lalu ada Oon yang nyanyi Ello – [lupa gw judul lagunya], gila,, penjiwaan lagunya oon… Jadi ikutan sedih gw terbawa lagu.. hehe..

Dan acara diakhiri oleh pemutaran video “Dari Teman Untuk Teman”, yang isinya testimoni dari teman2 yang lain tentang para wisudawan/wati. Overall gw puas dengan acaranya! Bagoooosss… ^^
Ternyata beberapa kekhawatiran gw sepertinya ga come true. Hehe..

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

4 Responses to Graduation Day

  1. reiSHA says:

    Hoho… Kemarin tuh emang keren acara wisudaannya (yang indoor). Kalo yang arak-arakan ga liat euy…

    Soal persembahan 2004, tari piring nya nih, sebagai tutor, harusnya mereka pake piring beneran :p

  2. [PaW] says:

    @ reiSHA :
    baru juga beres ngepost, e.. langsung ada commentnya, hehe.. iya nih, coba piring beneran, n ada yang pake cincin biar ada suara piringnya.. [tapi emang harusnya ada suara piringnya kan? takut salah.. hehe..]

  3. Ella says:

    Setuju”… wisudanya keren. BTW, lo nge-post berentet gini, ngejar setoran, Paw?😛 Jadi pengen jugaaa… *males bikin PPL, grafika blom tau mo ngapain*

  4. [PaW] says:

    @ ella :
    ya itu gara2 sindrom banyak tugas tapi ga tau harus ngapain.. walhasil gw terdampar di blog ini dengan 4 bahan postingan, dimana makin keempat, isinya makin penting (baca: nyampah),, hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: