Ada Ada Aja

Setelah UTS Jarkom, yang membuat saya mengepost 3 review kuliah IF3291 – Jaringan Komputer hasil belajar bersama, sudah terlewati dengan [insya Allah] gemilang, saya lalu melakukan “liburan kecil2an” yaitu blogwalking, browsing dan hal-hal menghibur lainnya. Saya lalu menemukan sebuah artikel ini di kompas.com. Artikel ini membuat saya tertawa kecil. Mengapa? Karena di artikel itu diceritakan bahwa ada seorang perokok yang menggugat PT. HMS sebesar Rp. 1,375 Miliar karena beliau mengalami menggigil, lemas, kepala pusing, mual-mual, dada bagian kiri terasa sakit serta paru-parunya sesak yang mengakibatkannya sulit bernapas.

Udah terlihat dimana lucunya?
Jadi sang bapak ini merasakan hal-hal tersebut setelah mengonsumsi [merokok?!] 7 batang rokok merk AM, pada 20 Desember 2004. Penyebabnya lantaran rokok yang dibeli dan dikonsumsi itu cacat produksi. Karena pada saat merokok rokok tersebut, aromanya berbeda dan asapnya berwarna biru. Usut punya usut di rokok tersebut ada benda asing dari plastik yang nyangkut di filter rokok kretek itu. Sang bapak pun menggugat PT. HMS selaku produsen dari rokok tersebut sebesar Rp. 1,375 Miliar.

Saya yang membaca artikel itu merasa.. “Aduh.. Bapak.. udah tau merokok dapat menyebabkan serangan jantung, kanker, dan gangguan kehamilan dan janin. Masih aja.. Kena batunya deh😛 “. Perasaan tagline yang terkenal ini diulang-ulang terus di iklan rokok di media manapun. Masih aja ga berhenti.

Di sisi lain sih memang produsen juga (AFAIK) seharusnya bertanggung jawab atas resiko yang disebabkan oleh barang cacat produksi. Tapi, ya… produknya rokok, udah jelas rokok destruktif gitu untuk kesehatan tubuh, masih juga ngerokok.

Atau mungkin dia kaget, baru 5 tahun merokok sakitnya seperti penyakit perokok berat selama berpuluh-puluhan tahun?😀

Ada ada aja😛

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

4 Responses to Ada Ada Aja

  1. ray rizaldy says:

    kok pas daku buka artikelnya jadi tentang jatuhnya pesawat adam air ya?

    di berita itu gak dikasi tau ya itung2annya dy dapet 1,375M dari mana?
    nanti mau menghitung2 juga, daku pernah sesak nafas, gara2 di sebelah daku ada orang ngerokok[di angkot]…
    kira2 kalo nuntut orang itu bisa nuntut sampe berapa miliar yah?

    hahaha

  2. [PaW] says:

    @ ray: ups, salah link. hehe.. link sudah gw perbaiki.. Maaf atas kesalahannya😛

    ga tau juga dapet darimana. Tapi setelah gw ngobrol2 sama temen gw, dia bilang memang ada hukum yang melindungi konsumen atas produk cacat produksi, dan untuk beberapa produk, konsumen memang dapat menuntut atas segala resiko yang ditimbulkan barang cacat tadi. Tapi ya.. itu rokok juga gitu,, lama2 sesak juga kali ya?

  3. Brahmasta says:

    Totalnya 3,3 miliar ya? tambah denda.
    Jangan ngerokok lah makanya. Ngeblog aja😀

  4. umi fadilah says:

    hahahahh.. iya, si bapaknya to’il.
    Btw,, asapnya biru??

    dan udah tau gitu si bapaknya malah lanjut aja ngerokoknya?? bahh.. dia kira kompor apa, makin biru makin bagus😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: