Bunuh Nyamuk Dengan Bom Atom

Itulah yang terjadi di bidang keinternetan Indonesia akhir-akhir ini. Gara-gara ada semacam video yang tersimpan di sebuah situs, dimana para user dapat melihat dan mengunduhnya, yang memang semacam video itu harus dihindari agar tidak dapat dilihat lebih luas lagi, akhirnya sang penguasa mengebom atom daerah yang ada nyamuknya.

Gw sangat setuju untuk menolak dan mencegah penyebarluasan semacam video itu lebih lanjut. Namun gw tidak setuju dengan cara pencegahan [bisa dibilang tindak lanjut juga] dari tersimpannya semacam video di beberapa situs. Memang sih, katanya setelah sang penguasa mengirimkan semacam ‘pemberitahuan’ kepada empunya situs yang tersimpan semacam video itu untuk segera menghapus file itu dari server mereka. Dan sepertinya tidak ditanggapi [CMIIW] oleh empunya situs. Walhasil bom atom pun diledakkan.

Akses ke 10 situs diblokir.

Kasian kan yang ‘mencari sesuap nasi’ dari 10 situs itu? Ada yg jualan barang via multiply, ada yang ngasih video tutorial ato semacamnya untuk jualan mereka di youtube, dan lain lain. Lagipula, mengeblok situs juga bukan termasuk solusi yang ‘cerdas’. Malah cenderung ‘barbar’.

Karena ini dunia maya kawan, ada banyak jalan menuju roma😛

*Bukan AS Roma, yang itu mah.. hmm.. mending MU deh :P

Gw juga ga mencoba ngasih solusi, karena gw ga terlalu dirugikan oleh aksi ini. Kan kalo jalan utama macet, ada banyak jalan tikus yang bisa dilewatin😛
Kalau mau blokir ini itu, carilah cara yang lebih ‘cerdas’ kawan. Jangan kayak kebakaran jenggot gini ah😛

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

2 Responses to Bunuh Nyamuk Dengan Bom Atom

  1. Ooze says:

    YOOOOOOOW…..

    mending dibebasin aja semua…. (^_^)

  2. faizal says:

    mau apain ya indonesia mau meblok harusnya kan pikirin rakyatdan juga youtube itu adalah situs milik google wah kan bahaya kalau di blok apalagi nanti indonesia mungkin google minta bantuan ke situs blok plus baned

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: