Indiana Jones and The Kingdom of The Crystal Skull

Indiana Jones and The Kingdom of The Crystal Skull

Di sela-sela ujian gw menyempatkan diri buat nonton salah satu film yang gw tunggu di tahun ini: Indiana Jones and The Kingdom of The Crystal Skull [hosh2.. panjang, kita singkat jadi Indiana Jones aja deh]. Sayangnya gw ga ngikutin beberapa film indiana jones sebelumnya, jadi gw ga terlalu tau banget kenapa pas awal2 film Indy dan Mac ditangkep KGB. Ada yang bisa tau kenapa bisa kayak gini?

Nah, di film ini om Harrison Ford masih ciamik memerankan Indiana Jones! Action dengan selingan humor sangat terasa dan menggigit. Hehe.. Ga usah terheran-heran dengan ke-“indah”-an film ini karena seperti yang kita tau, ini adalah salah satu film yang langsung disutradarai Steven Spielberg dan executive producernya adalah George Lucas!

Film ini bercerita tentang petualangan Indiana Jones dalam mencari jejak-jejak crystal skull yang berada di Peru dan Brazil dimana terdapat peninggalan tengkorak kristal. Berlatarkan tahun 1957, awalnya Colonel-Doctor Irina Spalko, seorang kepercayaan stalin, membawa Indy dan Mac ke “Hangar 51” di nevada untuk mencari sebuah peti berisikan E.T. Setelah peti tersebut ditemukan, lalu Indy berhasil kabur dari sekumpulan komunis soviet yang membawanya. Setelah itu Dr. Jones, ato Indy, terserah enaknya manggil apa, dicurigai oleh FBI dan dimasukkan ke dalam kategori orang-orang yang mencurigakan.

Singkat kata setelah beberapa waktu Dr. Jones bertemu dengan Mutt Williams [Shia LaBeouf, yang jadi pemeran utama di transformer itu looh..] yang memberikan kabar bahwa Ox, Harold Oxley, seorang teman lama Dr. Jones, berhasil menemukan tengkorak kristal yang punya kekuatan-kekuatan magis.

Dan disinilah petualangan dimulai, dimana Dr. Jones harus berpacu dengan soviet dalam perburuan ini dan juga di tengah-tengah petualangan ini, ternyata ada sebuah berita yang lebih hebat lagi. Hehehe..

Gw ga mau masuk2in spoiler disini, paling kalo mau lebih lengkap ya nonton di bioskop. Ga rugi loh, suaranya bener2 ciamik! Satu studio bergetar gara2 suara dari mesin jet di Hangar 51. Kalo masalah pengambilan gambar dan kualitas gambar? Wah, ga usah diragukan lagi! Hehehe…

Latar tahun 50-an nya bener2 kerasa! Salut! Kali ini gw kasi nilai film ini 8.5 dari 10!

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

2 Responses to Indiana Jones and The Kingdom of The Crystal Skull

  1. Ooze says:

    YOOOOOOOW…..

    tuh kan…
    lagi2 ketinggalan di sini…😦
    baru 2 minggu lagi bisa nontonnya😦

  2. [PaW] says:

    @ ooze :
    hehe.. butuh waktu buat buat subtitle bahasa japun kali ya.. btw itu disana di-dub ato pake subtitle? kan kalo di eropa pada di-dub tuh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: