Cara Cepat Untuk Terkenal

Semua orang ingin eksis. Dalam kata lain semua orang punya hasrat ingin jadi terkenal atau minimal banyak dikenal orang lain. Terkenal dan banyak dikenal orang lain maksudnya beda lho, mirip2 tapi kalo menurut gw terkenal itu semacam selebriti, kalo dikenal orang lain ya sekedar eksis di skala yang lebih sempit daripada terkenal.

Nah, ada banyak cara untuk jadi cepat terkenal. Ada yang ikutan talent show, ikut2 jadi figuran sinetron, ngeband, ada juga yang ikutan ini itu biar diliput orang dan jadi perhatian. Naah… Sekarang ada lagi cara yang lebih cepat dibanding cara-cara tadi yang gw sebutin di atas: Pencari Sensasi.

Sudah satu tahun ini gw melihat ada beberapa kejadian yang menurut gw bisa dimasukkan ke dalam “Mencari Sensasi”. Mulai dari skandal ini itu, lalu bermodalkan metadata dan statement-statement berani, juga bermodalkan “penemuan” hebat, dan terakhir bermodalkan “kekayaan 20x APBN”.

Gw ga tau hal ini lumrah ato nggak. Tapi di jaman sekarang yang segala makin susah dan hidup pun makin keras, orang-orang mulai mengasah otak untuk bisa tenar. Lama proses agar menjadi tenar ini pun semakin lama semakin sedikit. Sekonyong-konyong dalam satu hari jadi headline dimana-mana.

Yang hebatnya, salah satu sensasi pada saat ini, yaitu “penemuan” hebat dari Nganjuk, dapat tembus sampai istana sampai didukung Presiden. Padahal setau gw yang mengikuti perkembangan berita di segala media, belum ada penjelasan ilmiah ataupun pemaparan secara teknis, sehingga “penemuan” hebat tersebut dapat diyakini sebagai sebuah penemuan hebat. Malah UGM mengatakan bahwa “penemuan” ini adalah penipuan. Menurut gw, mungkin hal baru dan kontroversial tidak dapat diterima dengan mudah, apalagi di jaman sekarang ini. Namun “penemuan” ini harus selayaknya diuji kebenarannya, bisa melalui pemaparan yang ilmiah, jangan secara awam, sehingga para orang-orang pinter lain bisa terbukakan bahwa “penemuan” tersebut memang penemuan.

Ada lagi, tentang orang yang punya “kekayaan 20x APBN”. Setelah gw baca-baca di blog om Pri yang ngitung-ngitung tentang “kekayaan” om [yang nama belakangnya sama dengan om yang ada di video di HP itu loh :P] satu itu, agak sulit juga yah menerima bahwa ada orang yang punya kekayaan segitu banyak. Tentu hal tersebut harus dibuktikan, curiga dia tukang tipu-tipu juga. <_<

Kalo ga dibuktikan dan memang ternyata semuanya hanya bualan belaka, lama-lama bangsa ini bisa resmi jadi bangsa penipu dong? Isinya tukang tipu-tipu semua.
Mau?

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

6 Responses to Cara Cepat Untuk Terkenal

  1. rickisaputra says:

    wuah pertamax..

    yah, jangan sampai label pembohong itu nempel di nama republik ini lah.. ya iya lah.. masa ya iya donk..๐Ÿ˜€๐Ÿ™‚

    salam kenal anyway.. tq. best regard

  2. tamie says:

    satu lagi om, itu loh, hari minggu kemarin kan ada hujan duit.. tergolong nyari sensasi gak tuh? ^^

  3. ray rizaldy says:

    penemuan apaan paw dari nganjuk?
    daku jarang baca berita nih…
    ketinggalan..huhuhu

  4. [PaW] says:

    @ rickisaputra :
    pertamax mahal om, sekarang udah 5 digit T_T
    salam kenal juga yah๐Ÿ˜€

    @ tamie :
    hmm.. hujan duit katanya om Tung sih itu cara promosi buku sama seminar dia. Kalo masalah cari sensasi.. Hmm.. Kita anggap aja iya๐Ÿ˜›

    @ ray R. :
    waduh ray… jangan ngerjain tugas mulu makanya..๐Ÿ˜›

  5. Benny AS says:

    saya pikir ini artikel yang serius… aku lagi bantu temen yang nyaleg… gimana supaya dia bisa dikenal… dengan cara yang elegent tentunya… any advice plz…
    rgds, Benny

  6. Draipada harus terkenal lewat jalan seperti itu mendingan gw jadi tukang parkir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: