Monday Blues

Yep, sepertinya hari ini gw [sepertinya shena dan iqbal juga, serta beberapa teman lain, ngaku lo,, ayo ngaku..] terkena “Monday Blues”. Monday blues, adalah sebuah perasaan, bisa dibilang mood, dimana [menurut gw] bawaannya itu ga semangat kerja, alias masih mau libur. Hal ini disebabkan bisa jadi karena weekendnya kita melakukan hal yang melelahkan [baca: berliburnya berlebihan], atau malah merasa belum puas berlibur, dalam artian, mau nambah libur.

Awalnya gw masih semangat nih. Bangun pagi sampe berangkat masih normal, walaupun masih agak ngantuk gara2 tidur kemaleman. Sampe kantor pun seperti biasa gw datang paling pagi, sebelum satpam datang. Walaupun gw udah pelan2 jalannya di tol [pelan = 100 – 120 km/jam], gw tetep dateng paling pertama. Ngetok pintu besi pun ga ada yang bukain, padahal itu udah jam 8.02. Lalu akhirnya setelah membuang waktu di lobby, gw masuk kantor lagi jam 8.11, kali ini untungnya ada orang yang punya pass buat masuk pake fingerprint scan nya.

Nyampe ruangan, as always gw orang pertama di ruangan. Anehnya, sampe jam 1/2 9 teng gw masih sendiri! Gila, makin malas lah gw mulai kerja. Kerjaan gw malah ym, gtalk dan ngenet. Baru datanglah shena jam 1/2 9 lewat dikit. Lalu tak dinyana, si iqbal nelpon jam 1/2 9 lewat 10, dia malah baru berangkat dari rumah! Gila. Mati aja tu orang kalo mau tetep ke kantor, bukan gara2 takut diomelin gara2 telat, tapi ga nahan itu macetnya taman mini dan dia harus lewat simpul2 macet, bahkan di tol JORR. Hahahaha.. Mampus kow..

Tapi ternyata si iqbal cabut untuk hari ini. Huh… Enaknya,, gw yang udah males2an dari awal tambah menggebu-gebu malasnya. Hehe.. Tapi gw tetep mau ngerjain kerjaan gw yang masih kesisa dari jumat. Lalu datanglah beberapa “tawaran” dari kp-ers B* untuk nonton sebuah film, si iqbal yang ngajak. Hweee…. Makin menjadi-jadi lah males gw hari itu. Gw pengen banget nonton film itu. Ya udah gw bilang, “Yah, nontonnya besok aja, biar gw arrange prosedur cabut gw ama iqbal :P”. Gw butek hari ini, nontonnya baru besok. Agak aneh memang, tapi kan ga mungkin juga gw cabut tengah hari buat nonton. Tapi cabut stengah hari? Such a great idea..

Cabut. Itu yang terngiang-ngiang di kepala gw. Gw sangat butek di kantor dan sangat butuh hiburan. Kerjaan kantor yang ada membuat pala gw pusing [dalam artian sebenernya, sakit kepala]. Akal bulus pun mulai keluar: menyusun rencana besar.

Akhirnya gw dan beberapa teman [ada orang B* juga], untuk menyusun skenario cabut gw. Hahahaha.. kalo dipikir-pikir cabut kok niat abis yak.. Hehehe… Lalu sekejap skenario sudah ada, lalu prosedur eksekusi cabut juga udah ada, gw balikin mobil ke nyokap [daripada gw harus jemput nyokap gw jam 7, dimana gw tau nonton bakalan sore2], lalu skenario penjemputan gw paska gw mengembalikan mobil ke nyokap, lalu skenario penjemputan orang-orang B* dan mbak2 SPBU😛, sampai skenario kembali ke rumah.. Hehehe…

Gw pun jadi semangat lagi, gw tetep ngerjain kerjaan gw, yang akhirnya kerjaan jumat gw udah hampir selesai jam 12. Dan saudara-saudara.. Gw cabut dari kantor dengan ijin dari mr. PM. [bukan cabut nyelonong boy loh.. hehe]. Wuih,, ternyata aturan masalah kehadiran di kantor gw bebas juga.

Jangan ditiru yah… Sekali-kali bandel boleh kan..😛
Besok kerja yang bener deh,, weekend udah ada beberapa rencana acara, jadi udah ada smangat buat minggu ini,, hakhak..

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

Comments are closed.

