Suka Duka Ngurus FNO

Kali ini gw mau cerita [hati2 curhat colongan is included too.. :P] tentang suka duka ngurus beberapa acara ngumpul, khususnya ngurus Friday Nite Out [selanjutnya disebut FNO]. Ya sperti yg kita ketahui FNO KP-ers Jakarta juga baru 2 kali dalam waktu 3 minggu ini. Pertama tanggal 13 Juni dan kedua 27 Juni. Gw cerita kilas balik dulu yah..😀

FNO pertama bertempat di foodcourt senayan city. Jumlah yang dateng gw ga terlalu ngitung, tapi kalo g salah kita pake 5 meja food court, dan kisaran gw ada 25-30 orang yang dateng. Awalnya gw bingung buat nginisiasi si FNO ini gara2 gw juga mikirin meeting point yang strategis, enak, asik buat rame2an, dan ga mahal. Dari kriteria ini terpilih lah senayan city dan kemang, buat jadi kandidat tempat FNO. Setelah dipikir-pikir, hari kamis yang notabene H-1 ditetapin bahwa FNO pertama ada di foodcourt senayan city. Dengan pertimbangan senayan city lebih memenuhi kriteria yang gw sebutin sebelumnya. Kita janjian jam 1/2 7 an udah mulai ngumpul, namun ya bukan jakarta yang punya tingkat kemacetan tahap akut, yang membuat orang-orang pada telat nyampe. Gw dan iqbal yang brangkat dari bsd jam 1/2 6 pun baru nyampe venue jam 1/2 8 [well, dari bsd kita ke setiabudi dulu njemput BIers dan fany di sana, baru ke senci]. Acara dirancang cuman buat makan2 doang, sekedar makan malam bersama lalu ngobrol2 sharing pengalamannya. Nah, di sini gw agak kecewa karna kayak gw baru nyampe, taunya udah pada balik anak2nya, hehehe.. Itu juga gara2 gw telat dateng sih.. hehehe… Tapi ga apa2, gw seneng bisa ketemu teman2 yang dateng ke FNO😀

Ok, sejujurnya gw agak kecewa sama FNO pertama karna gw berpikir “ah, ternyata gitu2 doang, gw over ekspektasi sama FNO pertama”. Itu yang membuat gw agak males menginisiasi FNO di minggu selanjutnya, walaupun sebenernya gw mau bantu2 aja buat adain FNO, tapi ternyata ga ada yg mau ngurusin. Di samping alasan ga punya duit dan sebagainya [padahal ujung2nya tim geje nemenin tim setiabudi midnight sale hunting, lagi2 di senayan city :P], dan di minggu itu juga kerjaan gw jalan2 mulu, hehe.

Nah, pada minggu ketiga, gw mulai bersemangat lagi untuk menginisiasi FNO kedua. Kali ini gw ga mau di mall, knapa? Simpel aja alasannya: bosan. Lalu juga karna ga ada film yang bagus buat ditonton bareng dan gw rasa kalo jumat malem kita nonton film bareng2, curiga pada kecapean. Walhasil kali ini gw buat formatnya mirip2 kayak yang pertama: makan2 sambil ngobrol. Naasnya, gw kurang punya referensi tempat makan di jakarta yang memenuhi kriteria tempat FNO yang gw udah jelasin. Di sini nih dukanya, gw meminta pendapat ke anak2 via shoutbox, YM dan statusnya, broadcast YM, dll. Tapi gw tanyain juga pada ga punya pendapat, jadi lah gw bingung. Lalu untung saja datang andin dengan memberikan opsi-opsi tempat makan. Makasih ndien😀
Lalu dapetlah pilihan antara menteng dan kemang. Setelah dapet pilihan itu, si andin mengajukan ke:kun [gitu ga sih tulisannya? cmiiw]. Dari info di kafegaul sih tempatnya menjanjikan, namun setelah dicek di internet, ternyata harganya ga bersahabat😛
Walhasil kita cari tempat lainnya. Lalu andien [lagi] mengajukan Lemon Kitchen. Nah, ini gw bener2 ga tau ada tempat ginian [maklumlah, udah lama ga tinggal di jakarta jadi selain mall, gw agak2 buta tempat kongkow]. Dan ternyata lemon kitchen ada di tebet! Wah, tebet cukup strategis dan harganya juga ga mahal2 banget, dan bisa ngereserve buat 30 orang. OK, tanpa banyak babibu [lebih tepatnya gw udah kehabisan ide buat nyari tempat makan, karena gw juga lagi ngejar deadline di hari jumat yang sama], gw usulkan [secara kasar memutuskan sepihak :P] kalo FNO di lemon kitchen. Hehe.. Setelah tau tempatnya gw nanya2 ke beberapa orang yang punya mobil, bukan apa2, itu agar orang2 itu bisa membantu transportasi teman2nya. Walhasil jumat ini kita cuman ber-17 [plus 1 ponakannya andin :P]. Tapi kali ini gw lebih puas sama FNO kali ini, karena ga tau aja, ya walaupun gw membuat beberapa kesalahan [maaf..] tapi gw lebih puas aja sama FNO kedua. Dan ternyata si lemon kitchen itu seperti milik kita doang, jadi bisa bebas mo ribut juga hayu.. Hehehe…

Tapi ntah mengapa dari dulu gw sangat semangat kalo ngurusin acara ngumpul2 bareng temen2 [coba tanya aja ke ndul, kerjaan gw tiap liburan sama pas bulan puasa pasti ngajak kumpul temen2 smp :P]. Walaupun puyeng ngurusin tempat, acara, lalu transportasi dengan segala keterbatasan yang ada, tapi gw enjoy2 aja ngurusin kayak ginian. Apa gw jadi EO aja yah? Daripada coding mulu sampe puyeng?? Hahahahaha…

Jadi minggu depan kmana kita? Hehehe… Udah ah, gw mo tidur dulu.. udah 1/2 2 pagi..

NB : gw nunggu cerita2 lucu dari KP kalian loh.. ya smacam cerita ada yg dikerjain, ato yg seragaman ke kantor.. ato mungkin ada yg ngantor pake jaket himpunan? hahahahaha..😛

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

Leave a Reply

