Obsesi: Photojournalist

Bukan, ini bukan salah satu serial iklan merk rokok yang apalah itu merknya gw ga apal dan gw ga perlu tau. Well, kali ini gw mau cerita, gw punya sebuah obsesi yang makin kesini makin menggebu-gebu, hehe.. Entah mengapa makin ke sini gw pengen iseng-iseng jadi photojournalist, ya ato jadi fotografer.

Foto sendiri menurut gw [hasil pengamatan dan ngubek2 di beberapa artikel, forum, dan sebagainya] punya beberapa point, atau bisa dibilang punya beberapa unsur yang membangun sebuah foto. Ada komposisi, tonal warna, pencahayaan, teknik pengambilan, momen, cerita dari foto, olah digital, dan lain2. Nah, biasanya gw dominan menilai foto-foto dari segi momen dan cerita [bisa berarti foto2 gw (masih) mementingkan moment dan cerita ketimbang yang lainnya, ya walaupun gw tetep mau mempelajari unsur2 lainnya, termasuk ngegoreng foto PS :P]. Nah dari sini gw jadi concern sama fotografer olahraga, lalu foto2 di koran, majalah dan media lainnya. Dari sini gw kepikiran, kayaknya seru juga bisa ngerekam moment2 penting dan fotonya pun bercerita. Mau candid [obsesi gw lain adalah candid-in kelakuan polisi :P], ato mau yang bener2 liputan, gw pengen-pengen aja. Eits, ada tapinya, masih kendala di modal seorang tukang foto: kamera. Hehehe..

Kamera yg biasa gw pake lagi rusak, dan blum diperbaiki. Mau ada rencana beli kamera tapi belum terealisasi karna satu dan lain hal. Jadi ya obsesi dan salah satu hobi baru gw blum bisa tersalurkan dengan matang. Hehehe… Jadi kalo ada yg mau ngasih dslr, nikon boleh, canon jadi, gw terima dengan tangan terbuka dan hati yang lapang..😛

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

One Response to Obsesi: Photojournalist

  1. v i n t a says:

    saya juga..
    hiks…

Leave a Reply

