Not in the Mood

Sesuai judul, currently i’m not in the mood writing any posts in this blog [thx dsh :P]. Sebenarnya ada beberapa topik yang mau saya tulis di sini, tapi berhubung rutinitas dan kesibukan yang tiada henti [termasuk sibuk main, jalan-jalan dan juga pastinya sibuk kerjaan], hasrat menulis di blog ini sedang turun. Kondisi ini bukan yang pertama kalinya saya rasakan, waktu itu saya juga pernah berada di kondisi ini, dan pada akhirnya saya bisa mengembalikan hasrat untuk menulis di blog ini. Hehehe..

Salah satu alasan mengapa saya sedang tidak berhasrat untuk menulis di blog ini, dimana biasanya saya melakukan “pengumpulan niat dan bahan” untuk menulis satu post, adalah karena saya sedang gencar-gencarnya [kembali] mengutak atik facebook. Damn, situs jaringan sosial ini cukup menyedot perhatian saya. Ada beberapa aplikasi permainan yang cukup menyita perhatian, lalu dengan mulai ramainya teman-teman saya yang ikutan, saya juga mulai melihat-lihat teman, atau sekedar say hi di wall, ato chatting di fitur chatnya, dan lain-lain. Facebook menjadi situs SCN [social community network] yang banyak dipakai orang, karena ya salah satunya aplikasi tambahan yang bermacam-macam.

Mungkin semua blogger pernah masuk ke kondisi ini. Solusinya untuk dapat kembali rajin menulis? Kadang jika saya masuk ke kondisi ini, saya mencoba menulis hal-hal ringan, atau sekedar melihat sekitar, bisa dibilang observasi kecil-kecilan. Dari observasi ini biasanya timbul ide-ide untuk mengangkat suatu topik untuk tulisannya. Nah, kalau topik-topik sudah cukup banyak tapi belum punya cukup niat untuk mulai menulis? Cari topik paling ringan dan mudah untuk ditulis dari sekian banyak topik tersebut, lalu mulailah menulis.  Topik yang paling ringan dan mudah ini biasanya ga harus sampai melakukan riset-riset [biasanya riset ini buat nge-kroscek yang kita mau tulis ini valid atau nggak, biasanya sih ini kalau mau menulis semacam opini atau komentar tentang sesuatu di luar kita, takut2 opininya ga nyambung atau gimana :P].

Ya kayak sekarang ini, saya mencoba menulis hal yang intinya cuma satu: saya lagi malas menulis, tapi entah mengapa tulisan post ini jadi panjang. Hahahaha… Brarti saya bisa memulai mengembangkan topik yang lagi ada di draft menjadi satu post atau bahkan lebih. Saya mau share hasil belajar JGraph dan ada beberapa topik lain sih.. Yah, liat aja nanti apa hasrat menulisnya udah kembali lagi ato belum. Hehehe…

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

Leave a Reply

