Weekend DoubleShot

Weekend ini gw lewatkan dengan menonton dua film yang terbilang baru dan masih hangat di pasaran [halah]. Yaitu meet dave dan wanted

Info menarik namun ga pentingnya adalah, gw menonton kedua film ini di fX. Hehe..

Meet Dave

Meet dave adalah sebuah film komedi besutan eddie murphy. Film ini menceritakan sebuah tim ekspedisi dari bangsa nil sedang menelusuri bumi demi menyelamatkan planet mereka. Uniknya, bangsa ini berbentuk manusia-manusia yang kecil. Dan yang lebih uniknya lagi, tim ekspedisi ini menggunakan kapal luar angkasa yang berbentuk manusia bumi, tepatnya kapal luar angkasa ini berbentuk eddie murphy. Kenapa begitu? Karena kapten dari tim ini juga adalah eddie murphy. Bingung ga?

Dari awal film ini bener2 bisa membuat penontonnya tertawa terpingkal-pingkal! Kapal luar angkasa yang nanti di film bernama Dave Ming Chang [ming chang menurut hasil googling number 3, kru dari tim itu, adalah nama manusia yang paling banyak digunakan di bumi :P] mendarat di bumi dengan cara yang kocak. Berbentuk seperti meteor, Dave mendarat di depan patung liberty dengan kepala duluan. Dave ceritanya berbentuk semacam robot yang digerakkan oleh orang2 nil yang kecil, sehingga kalau ga digerakin si dave ini kontan akan kaku. Jadi saat mendarat, badan Dave ini lurus kaku menghujam tanah. Hehe.. Ah kalo baca tulisan ini aja pasti ga kebayang, dan kalo pun kebayang, pasti ga lucu. Coba tonton aja deh. Hehe..

Setelah itu banyak hal-hal lucu di film ini yang sangat menghibur! Gw paling suka adegan pas Dave ikut lomba makan hot dog. Hebat banget kalo ada orang makan hotdog ga dikunyah langsung ditelen. Hahaha… Lalu adegan lucu lainnya pas di toko old navy. Dave yang masih belajar perilaku manusia, ga tau cara greetings. Pas dia masuk ke toko itu, dia disambut dengan salam “Welcome to old navy!”. Dan kalimat itu akhirnya diulang-ulang sama dave setiap ketemu orang. Ahahaha… Dan adegan lain yang juga ga kalah lucunya adalah, ternyata joke “b*ker duit kencing receh” juga ada di film hollywood! Dave bisa membuat uang kertas dan koin dari.. yah, dari situ. Hehehe..

Eddie muprhy sukses membuat film ini kocak banget. Bahkan melihat mimik wajah eddie saja udah lucu. Apalagi kelakuan dave. Film ini wajib ditonton! Apalagi yang lagi butuh hiburan. Hehe..

Wanted

Film kedua adalah wanted. Film ini lebih serius daripada meet dave. Wanted bercerita tentang seorang Wesley Gibson, seorang akuntan yg bekerja pada suatu perusahaan. Wes terbilang seorang yang payah. Dia takutan, tidak percaya diri, dan terlihat depresif. Tapi wes tidak lagi menjadi payah sejak dia bertemu fox (Angelina Jolie), dimana wes diberi tahu bahwa dia adalah anak dari seorang anggota kelompok Fraternity. Fraternity adalah sebuah kelomok asasin yang lihai dalam membunuh, dan ciri khasnya adalah tembakan pisang, maksudnya orang-orang fraternity punya teknik menembak, dimana peluru yang dapat berbelok sesuai keinginannya. Ayah wes, yang memang meninggalkan wes dari kecil, dikabarkan dibunuh oleh cross, seorang Fraternity yang membelot. Wes makanya dipanggil fraternity untuk dilatih agar dapat membalas kematian ayahnya ini.

Film ini termasuk dari segelintir film-film “zero to hero” yang idenya mirip seperti kungfu panda, forbidden kingdom, bee movie, dan lain-lain. Namun action yang disuguhkan cukup menarik dan seru, sehingga orang-orang pun terpukau. Walaupun banyak adegan yang terbilang berlebihan dan tidak masuk akal. Seperti adegan dimana ayah wes loncat dari satu gedung ke gedung lain, dimana kedua gedung ini berjauhan sekitar 50-an meter. Lalu adegan saat fox “memberikan tumpangan” kepada wes saat dikejar cross di parkiran toko. Dan terakhir saat fox menembak orang-orang dengan teknik tembakan pisang itu, namun saking pisangnya, jalur tembakan itu berbentuk lingkaran sempurna. Ga tau bisa atau nggak, tapi secara awam hal ini ga masuk akal. Mungkin ada yang bisa ngebuktiin? Hehehehe..

Film ini juga wajib tonton untuk penyuka film action dan terlebih penyuka film-film zero to hero.

Platinum XXI

Gw mau cerita sedikit tentang Platinum XXI yang terletak di lantai F7 fX. fX sendiri adalah salah satu mall [bisa dibilang mall, fX menyebut dirinya sendiri lifestyle x’nter] baru di jalan sudirman, Jakarta. fX dibuka untuk mulai 1 juli 2008 lalu. Platinum XXI ada di lantai F7 dan menyediakan 4 studio yang terdiri dari studio cukup besar namun cukup landai, dan studio kecil tidak terlalu landai. Meet Dave ada di studio 2, studio yang kecil namun tidak landai, kursi penonton hanya dari baris A-H. Dimana jika kita duduk di E, maka kita berasa cukup agak sedikit mendongak. Mungkin duduk di A-D lebih enak. Wanted ada di studio 3. Studio cukup besar tapi juga landai. Kalau pernah nyobain, mungkin mirip sama Ciwalk 21 [bukan ciwalk XXI] yang juga cukup landai, tapi ga selandai BIP 21. Dan apesnya gw salah mesen kursi, gw duduk di A. Dan pada akhirnya duduk di A berasa terlalu jauh dan agak menoleh ke bawah dan terhalang kepala orang yang duduk di baris B. Hehehe..

Yah, sekian cerita panjang gw tentang weekend doubleshot. Di waiting list film-film yang mau ditonton masih ada banyak lagi, termasuk batman dan asterix at the olympic games, dan masih banyak lagi😛

oya, makasih udah baca yah😀

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

7 Responses to Weekend DoubleShot

  1. shi3nzzz says:

    dr 2 film di atas.. gw br ntn yg wanted😀

    n kesan gw : GA SUKA

    hahaha…

    kurang 1 lg paw komen ttg film itu : sadis..

    ya ga sih?? that’s why i don’t like that movie..

    tp atu2nya yg menjadi nilai plus tuh kekny alurna yg unik d..

    uda, itu doank.. hehe..

  2. ray rizaldy says:

    baru nonton wanted… gila nih pelem kayak happy tree friends : banyak darahnya
    hehehe

  3. Petra Barus says:

    belom nonton sama sekali dua-duanya

  4. Inay says:

    terasing dari bioskop..
    yang dkt sini pelemnya ga update..
    nonton di bandung aja ah ntar.. hihi..

  5. [PaW] says:

    @ shieny + ray:
    yap, lupa, wanted juga cukup sadis karena memperlihatkan darah yang muncrat dan segala efek tertembaknya. Namun, mungkin di sini sang pembuat filmnya pengen memamerkan efek visualnya. Walaupun tetep sadis. Tapi masih sadisan rambo IV deh.😛

    @ petra + inay:
    wah, must seen films ini.. hehe..

  6. anggriawan says:

    wah,, keduluan ngasi review ttg Wanted..😄

  7. on-infomovie says:

    Wanted walaupun efek visualnya bagus banget tapi katanya masih dibilang film biasa aja tuh. Gw pribadi sih enjoy banget liatnya…Oy ya pengen beli DVD murah kunjungi aja on-infomovie.blogspot.com. Semua cuma Rp.25.000/DVD.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: