Semua yang Hidup Akan Kembali Mati

Waduh, judul postingan ini bukan bermaksud nyerem-nyeremin loh. Tapi setelah sang kakek dipanggil oleh Yang Maha Kuasa kamis dini hari kemarin, gw jadi [kembali] tersadar, bahwa semua yang hidup pasti akan mati.

Banyak hal yang membuat gw kepikiran karena kejadian ini, pertama, ya kayak judul post ini, bahwa semua yang hidup akan mati. Mau sesukses apapun orang itu, mau sesehat apa pun orang itu, asalkan dia adalah manusia yang merupakan mahluk hidup, pasti dia akan mati. Hidup itu ga abadi.

Kedua, manusia bisa dan emang harus berusaha sebisa mungkin untuk berjuang hidup, tapi kalo udah emang takdir berkata lain, manusia ga bisa mengelak dari takdir Yang Maha Kuasa. Lagipula hidup itu cuman sekali, ya makanya kita yang masih hidup harus tetap berjuang untuk kehidupan kita masing-masing😀
Toh menurut gw, yang penting kita tetap berusaha seoptimal mungkin, setelah itu kita harus berserah diri kepada-Nya.

Ketiga, ini nih, yang sebagian besar orang bilang sulit, the hardest part of loving someone is knowing when to let go. Ini pun sulit, bahkan pada level masi pacar memacar. Terlebih lagi kalo udah nikah nikahan, apalagi kalo udah ditinggal mati. Wew.. tetep aja, to let someone that you love go, sulit.. hehehe..

Yah, sebenernya ada banyak hikmah di balik kejadian ini, tapi 3 ini yang paling kepikiran sama gw. Yah, selagi masi hidup, yuk ah kita tetep semangat menjalaninya😀

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

3 Responses to Semua yang Hidup Akan Kembali Mati

  1. itu lah hal yg paling tidak bisa di tawar tawar lagi
    semua orang tahu pasti dia akan mati
    tapi kok semua orang juta membuat dirinya semakin cepat mati ya?

  2. ruben says:

    mbak/mas hehehe… wordpressnya pasangi iklan biar dapat duit aku liat di search engine blog saudara lumayan teratas , ni link program bisnis yang menyediakan iklan dan kita dapat bayaran
    http://www.kumpulblogger.com sekarang wordpress juga bisa bergabung , dulu hanya blogger

  3. ghifar says:

    “Ketiga, ini nih, yang sebagian besar orang bilang sulit, the hardest part of loving someone is knowing when to let go….”

    Betul bgt, hehe. Maka dari itu cintailah sesuatu ‘Yang Ga Pernah Pergi’. Pasti ga bakal sakit🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: