Wall-E

wall-e-poster-final

Sudah lama gw ga mengupdate blog ini, bukan karena terlantar akibat kelalaian sang author, tapi karena akhir-akhir ini banyak kegiatan yang membuat gw sulit agak malas buat mosting blog. Thanks to plurk😛

Cukup intronya, kali ini gw mau ngebahas tentang film yang paling baru dari disney-pixar dan film yang paling terakhir gw tonton: WALL-E.

WALL-E bercerita tentang sebuah robot bernama wall-e [yang merupakan singkatan dari Waste Allocation Load Lifter Earth-Class] dalam “berpetualang”. Kenapa “berpetualang”? Karena pada awalnya diceritakan kisah hidup wall-e yang merupakan sebuah robot pengepak sampah. Diceritakan bumi sudah tidak layak lagi untuk ditinggali karena sudah terlalu banyak sampah menggunung dan pada akhirnya manusia meninggalkan bumi dan hidup pada sebuah koloni antariksa yang bernama AXIOM. Semua ini menjadi mungkin karena dunia sudah dikuasai sebuah mega-corporation yang bernama Buy ‘n Large (BnL) yang menguasai semua perekonomian, termasuk pemerintahan. Karena sampah yang sudah menggunung dimana-mana, dibuatlah wall-e sebagai robot pengepak sampah.

Awalnya manusia hidup di AXIOM hanya dalam waktu 5 tahun, selagi wall-e membersihkan sampah-sampah yang ada, namun pada akhirnya bumi dinyatakan terlalu berbahaya untuk ditinggali, maka manusia tetap hidup di AXIOM hingga 700 tahun lamanya. Digambarkan manusia-manusia yang hidup di AXIOM semuanya gendut dan malas. Hanya duduk di kursi mereka dan semua kebutuhan mereka dibantu oleh robot-robot. Berdiri pun mereka sulit. Mereka sibuk dengan hologram [layar virtual] di depan mereka sampai-sampai mereka tidak pernah berinteraksi langsung dengan orang lain.

Beginilah latar kehidupan yang diangkat di film ini. Later, wall-e bertemu dengan EVE, sebuah robot peneliti yang dikirim dari AXIOM. Instruksi dari EVE adalah mencari tanaman hidup di bumi. Sekonyong-konyong wall-e “jatuh cinta” dengan EVE. Tiap adegan di film ini digambarkan dengan sangat apik! Disney-pixar memang ga bisa dipungkiri lagi sebagai maestro pembuat film-film animasi dengan tingkat personifikasi karakter yang tinggi. Cerita yang diangkat pun pasti mempunya moral of story yang sangat bagus. Sebut saja Finding Nemo. Cerita sebuah clown fish yang terpisah dari ayahnya. Personifikasi dari karakter-karakter di finding nemo sangat baik sehingga emosi penonton pun terbawa. Begitu juga pada wall-e. Mimik dari robot pun berhasil tergambarkan dengan sangat emosional. Walaupun pada awal film dapat dibilang hanya ada sedikit dialog [sampai gw bertanya-tanya ini film ga ada dialognya apa ya?], tapi tingkah laku dan mimik dari wall-e dan EVE serta robot-robot lain sangat “manusia”.

Gw sangat suka film ini, karena seperti biasa, gw suka film-film animasi disney-pixar: toy’s story, a bug’s life, finding nemo, finding nemo, the incredibles, cars, ratatouille dan terakhir wall-e. IMDB pun memberikan rating wall-e 8.7/10. Gw rasa film ini sangat direkomendasikan buat ditonton. Hehe.. Setelah nonton, coba main ke Wall-E Official Site lalu coba buat robot yang kita mau. Hehe..

Ada fakta yang lucu dari wall-e. Digambarkan bahwa kecoa adalah hewan yang paling adaptif di dunia, bahkan saat dunia penuh dengan sampah dan hanya ada wall-e, kecoa pun ada di sana. Hehe..

Ada sedikit potongan dialog wall-e dan eve yang cukup notable.

Eve: Name?
WALL.E: WALL-E.
Eve: WALL-E?
[giggles]
Eve: Eve.
WALL.E: Eva?
Eve: Eve.
WALL.E: Eeeeeva?
Eve: Eve! Eve!
WALL.E: Eeeeeva?

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

17 Responses to Wall-E

  1. chahya says:

    cool abis ngegambarin kehidupan manusia jaman sekarang…………..

  2. Human says:

    Pengen punya EVE neh

    Terbang sana-sini
    Scan sana-sini
    Tembak sana-sini…

    btw, good movie

  3. jeng beck says:

    very touching movie…serti layaknya film2 Disney pixar lainnya.gw terharuuu….gimana rasnya kesepian kaya wall e. makanya people…!! save the world now..!!!

  4. budi anduk says:

    asik banget nih film!!!!!!

  5. wew... says:

    wow..
    interestink dat pils..
    hhe

  6. Nurul Gustian says:

    Film paling keyyyeeennnddd daaahhhh….
    da sedih nya, da bahagia nya!

    penent bs jd temen Wall-E dehh,,
    Wall-E the Best lahh pkokna..

  7. wu says:

    suka banget sama film Wall-e.
    sarat makna.
    animasinya juga keren.
    ngeri juga sih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: