Lenovo IdeaPad S10, Netbook Baru dari Lenovo

sc001

Setelah pasar netbook dunia makin ramai dengan produk-produk dari Asus (EEE series), Acer (Aspire One), MSI (Wind), Axioo (Pico), Dell (Inspiron Mini), HP (2133), dll. Lenovo akhirnya masuk ke pasar ini dengan meluncurkan seri IdeaPad S9 dan S10. Dari sebegitu banyak produk netbook yang ada di pasaran, gw terpikat sama S10.

Beberapa alasan mengapa gw terpikat dengan S10, antara lain karena S10 lebih ringan daripada ASUS EEE 1000H, yang merupakan pesaing langsung S10. Besides, S10 lebih murah daripada EEE.😛

Lenovo IdeaPad S10 mempunyai spek yang cukup menjanjikan antara lain

Prosesor Intel Atom N270, 1.6 GHz
RAM 1024MB
Hard Drive 160GB (piringan, bukan SSD)
Card Reader SD, MMC, MS, MS Pro
Ports 2xUSB 2.0, VGA-out
WLAN 802.11 b/g
Screen Size 10.2 inch
OS Win XP Home
Berat dengan baterai 0.9 kg

S10 juga mempunyai pilhan baterai 3-cell yang tahan 3 jam atau 6-cell yang tahan 6 jam. Dengan keyboard dengan ukuran 85% keyboard biasa, user dapat dipastikan tetap nyaman dalam berinteraksi dengan netbook ini.

Sayangnya menurut informasi yang gw dapet, saat ini baru beredar IdeaPad S10 dengan RAM 512MB dan HD 80GB. Jadi gw masih menunggu kabar kapan S10 dengan RAM 1GB dan HD 160GB akan muncul di pasar Indonesia. Menurut kapanlagi.com, harga S10 mulai dari US$399, sedangkan S10 belum masuk ke etalase bhinneka.com. Jadi gw menunggu kabar selanjutnya dari S10 ini.

Info dan review lebih lanjut ada di sini, sini dan sini

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

15 Responses to Lenovo IdeaPad S10, Netbook Baru dari Lenovo

  1. paw says:

    @ lotre:
    wah, bagus2.. ditunggu review selanjutnya dari lenovo ideapad s10 yah😀

  2. Girlz says:

    hmm, g suka koq pake S10 nih.. punya g warna pink..
    pinknya metalik gitu.. gak pink soft kyk axioo pico..
    jadi kesannya lebih elegan gitu..^^
    btw, S10 klo dibanding asus yg tipe apa yaah.. pokoknya yg mirip banget deh spec nya ma S10, bagusan mana yah?

  3. Nazell Farisah says:

    Saya jual Lenovo S10 lho..
    Harga 4,950 juta dan barang garansi.

    Hubungi Nazell : 0811 908330

  4. Nazell Farisah says:

    Lenovo S10 MURAHHHHH…!!!
    Harga 4.95 juta.
    Ph. 7812604 / 021 93065506

  5. rudiriady says:

    kirim ke email g donk alamat tempat jualnya rudiriady43@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: