Update Update

Sudah 20 hari gw ga mengupdate blog ini, heu.. Sebenarnya ada banyak hal yang ingin gw ceritakan, tapi karena sibuk dan hal-hal yang lain, jadilah belum kesampaian untuk mengupdate blog ini.

Sabtu kemarin adalah hari berbahagia untuk segambreng wisudawan ITB yang diwisuda oktober 2008 ini. Sekitar 1000 lebih (berapa sih pasnya wisudawan oktober?) wisudawan akhirnya diwisuda setelah minimal 4 tahun berjibaku di institut gajah duduk ini. Apalagi wisudawan dari IF, mulai TPB masih ketemu alpro sama madam, lalu strukdat dan OOP bersama madam yang sangat terkenal sekali tubesnya: coding coding coding. Selain coding juga masih ada kuliah-kuliah “hafalan” macam orkom, os, jarkom, yah yang dulu berkode IFxx9x lah😛
Lanjut lagi bertemu semester 6 yang dulu menjadi momok anak IF (kurikulum 2008 nampaknya memindahkan semester 6 ke semester 5 deh :P), dan terakhir bertemu lah dengan the big brother TA. Hehe..

Ah, kok jadi gw yang bernostalgia. Tapi setelah melihat teman-teman kita sendiri diwisuda, lalu diarak di kampus dan hal-hal lain yang membahagiakan lainnya, gw jadi punya keinginan untuk cepat diwisuda. Tapi, diwisudanya aja, feel the excitement aja, setelah itu pasti ada halaman baru untuk kita buka, dimana kita akan menulis sesuatu di halaman baru dengan karya, dan hal lainnya.

Balik lagi ke wisuda oktober, kali ini IF “mengeluarkan” 67 pejuang-pejuang ST nya ke dunia luar. Gw rasa ini wisudawan yang paling banyak selama gw ada di IF. CMIIW. Dari acara syukuran wisuda, kali ini syukuran wisuda diadakan 2 kali, yaitu acara indoor dan outdoor (baca: arak-arakan). Sejak maret 2007 syukuran wisuda IF mulai (kembali) diadakan terpisah antara indoor dan outdoornya. Salah satu alasannya karena kalau digabung, pasti wisudawan bakal pulang sore dan nampaknya itu terlalu melelahkan melihat mereka udah nongkrong di sabuga dari pagi, lalu nunggu difoto dan diarak. Apalagi para orang tua mereka yang pasti juga lelah. Kali ini acara indoor mengikuti “pakem” 2 acara wisuda sebelumnya, yaitu di luar kampus. Karena pada saat gw masih mengurus acara2 syukuran wisuda, paling banyak wisudawannya 30, itu masih bisa di selasar labtek V, atau kalo acara malam masih muat di 7602. Tapi sekarang jumlah wisudawan cenderung banyak dan sekalian mencari suasana baru, syukuran wisuda oktober diadakan di blessing room BTC.

Setelah acara indoor, masih ada acara outdoor alias arak-arakan, yang menurut gw salah satu ciri khas acara wisudaan ITB. Dengar kabar, bahwa sekarang arak-arakan sudah diperbolehkan kembali. Dulu rektorat sempat melarang arak-arakan, tapi pada akhirnya setelah lobi dan segala macam pendekatan, akhirnya blum ada wisudaan tanpa arak-arakan di ITB selama gw di sini. Wisudaan oktober, menurut gw wisudaan terramai diantara wisudaan maret dan juli. Kalau juli biasanya karena lagi libur semester pula, jadi di kampusnya ga seramai oktober.

Statement gw di atas pun terbukti, kali ini wisudaan oktober ramai oleh mahasiswa-mahasiswa dari yang ingin mengarak seniornya sampai yang hanya ingin melihat-lihat saja. Tiap himpunan menampilkan arak-arakan yang terbaik dan beberapa memang khas. Ada yang dengan derap dan menyanyikan hymne himpunan, ada yang yell-yell, sampai berbentuk tematik. Arak-arakan IF sendiri kali ini ramai dan mengesankan (kalo dibanding sama yang arak-arakan juli lebih seru yang mana?). Ramai, karena wisudawannya ramai, dan yang ngarak lebih ramai lagi. Rombongan arak-arakannya cukup panjang dibandingkan dengan biasanya. Lalu kembali ada atraksi “bakar IF” (gw ga tau perlu dikasih nama ga itu atraksi. itu loh, yang ngebakar kawat2 dan akhirnya ngebentuk tulisan “IF” :P), serta ceritanya ada yang main tembak2an dan masang smoke grenade alias bom kentut (sial, masih ada petasan macam ini). Seru lah pokoknya..

Sampai di lapangan parkir labtek V, acara dilanjutkan dengan sesi foto2 sampai puas. Hehehe… Nantilah kalo sempet fotonya diupload di sini😀

Terakhir, ada polling nih..

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

4 Responses to Update Update

  1. rani! says:

    wisudawannya 1328.
    hayoh hayoh..semangat bikin T*nya😀

  2. paw says:

    @rani!:
    hoo 1328.. biasanya sgitu ga sih? hehe

    hehe.. trima kasih kk L.T., S.T., smangat buat T*!😀

  3. dwinanto says:

    Oiya, yang bakar tulisan berbentuk IF bakal dibudidayakan hingga tahun2 berikutnya,.😀

  4. kzcl says:

    pas makan2 irk nanti sempet terdengar wacana…
    “wisudaan mau 4 kali setahun…”
    yeah… smangat deh kli beneran kjadian…
    hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: