Late Lunch @ Dakken

Suatu hari gw dan temen-temen mau ngopi setelah beres kuliah. Namun apa daya kantong kami menolak kami untuk minum di Starbucks, dan gw ga kurang minum kopi Ngopi Doeloe. Walhasil seorang teman menyebut satu tempat: Dakken.

Gw baru denger ada tempat namanya Dakken, dan tanpa ragu akhirnya kami berenam langsung meluncur ke sana. Tempatnya ada di Jl. R.E Martadinata No. 67, sebelah FO Cascade. Katanya sih kopinya enak, dan ada steak dan makanan lainnya.

Sesampainya di sana saya pun cukup kaget. Tempatnya enak banget! Tempatnya private karena dibagi menjadi per room, lalu banyak couch yang nyaman, enak banget buat nongkrong, kongkow bersama teman setelah satu hari yang panjang! Gedungnya lama, gaya kolonial, sehingga punya daya tarik tersendiri. Ada halaman dan gazebo di belakang dan sofa2 yang dibagi ke dalam ruangan sendiri dan tata lampu yang ciamik, membuat tempatnya cozy, hangat dan akrab.

Lalu kami pun mulai memesan makanan dan minuman. Dan ternyata harganya standar restoran, agak di atas rata-rata kantong mahasiswa, namun sangat patut untuk dicoba sekali kali kalo lagi berduit. Karena makanan yang kami pesan enak-enak semua!

DSC00053

DSC00764

Gw waktu itu mesen Mexican Fried Rice, dan rasanya super! Pedasnya itu mexican abis, gw suka. Hehe.. Lalu Andra memesan Chicken Rice something [lupa], dan itu juga ga kalah enaknya. Nasi dengan ayam dan jamur, dan terakhir ditutupi oleh mozarella yang membuat lengkap makanannya.Lain lagi dengan Andika, dia memesan T-bone steak, dan ini dia [kalo ga salah] yang banyak dibeli sama orang kalo dateng ke Dakken. Rasanya? Dagingnya empuk, rasa daging dan mashed potatonya enak.DSC00765 DSC00762 DSC00763

Shena memesan nasi kebuli kambing, dan yang lainnya termakan promosi gw dan Andra, walhasil memesan menu yang sama dengan Andra.

Sekarang kita membahas minuman. Karena dari awal kita semua pengen ngopi, jadinya kita memesan kopi untuk minumannya. Tapi sayangnya gw udah lupa gw mesen yang mana. Hehe.. Gw memesan kopi dengan eskrim vanila di atasnya. Lengkapnya kita liat dulu saja fotonya. Kalo yang lain ada yang memesan lychee smoothies.

Kesimpulannya, tempatnya cozy, hangat dan akrab; makanannya enak; kopinya khas; pelayanannya memuaskan; harga cukup bersahabat. Layak dicoba kalo lagi punya duit😀

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

8 Responses to Late Lunch @ Dakken

  1. dwinanto says:

    Jadi laper, PaW, he2,.😀
    Tapi ini kapan ya, koq pake suatu hari,.😀

  2. paw says:

    @ nanto:
    hehe.. kapan ya, kalo ga salah beberapa minggu ke belakang ini deh, hehe😛

  3. montercplus says:

    assa.
    alamak, kata2 “layak dicoba kalo lagi punya duit” tuh langsung dpt gw simpulkan yaitu gw gak mampu haghag. enak tp bikin kantong kering ogah jg, scara msh bnyk yg enak en bikin kantong basah haghag
    wass.

  4. kzcl says:

    emg tempatnya asik banget pau…
    mantap juga steaknya…
    tpi klo lgi ga ama bonyok aga berkurang kenikmatannya..
    masi kpikiran kantong… haha…

  5. paw says:

    @ kzcl + montercplus:
    hahaha.. ya layak dikunjungi kalo lg berduit bisa juga berarti kalo lagi sama bonyok😛

    btw, ga kering2 amat kok, tergantung makan apanya juga😛

  6. stefanus says:

    nampak menggiurkan sekaliiii :p
    jadi laper

  7. auliafeizal says:

    gimana harganya bos?

  8. diBond says:

    Sy perna nyoba cake-nya. Truffle torte. SUMPAH ENAK BANGET!!! Coklatnya tebel, dan cake-nya empuk, gede pula 1 potong. Waktu itu beli dibawa pulang, cake-nya dibungkus pake alumunium foil. Pas sampe rmh, coklatnya meleleh2 di alumunium foilnya. Ooo myyyy… T____T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: