2008 the Ultimate Review

Sekarang udah tanggal 29 Desember 2008, 2 hari lagi adalah akhir tahun. Dan hari ini juga sebenernya tahun baru Hijriyah 1430. Selamat tahun baru Hijriyah!

Kali ini gw mau mereview lagi apa yang sudah terjadi di tahun ini, tentunya yang berkaitan dengan gw, hehe..

Januari 2008

Masa-masa GFL, ingin mengharumkan nama HMIF di persepakbolaan. Dengan nomor punggung 22 gw akan bermain. Namun sayangnya gw belum dapet kesempatan untuk bermain, gw bukan starter, karena emang gw tak punya stamina kuda, menurut strategi gw akan diturunkan sebagai sub di menit2 terakhir. Hehe..
Akhir bulan januari gw tutup dengan nonton konser MCR di JCC. Ini merupakan kali pertama gw nonton konser band gede :))

About this blog, pada bulan ini blog gw mencapai 10.000 hits!

Februari 2008

Awal februari di buka dengan Amazing Race HMIF. Gw inget banget hari itu hari sabtu tanggal 3 Februari 2008. Acaranya seru, wisata kuliner, ehehe..
Tapi yang lebih “seru” lagi adalah peristiwa jatoh-dari-motor-karena-nyerempet-tukang-peuyeum-nyebrang. Kejadian ini bisa gw nobatkan sebagai “Moment of the year”. Karena dengan kejadian [bisa dibilang] bodoh, ligamen lutut gw sobek, yang mengakibatkan gw harus pake kruk *kruk ya nulisnya?* selama 1,5 bulan dan terapi bolak balik borromeus berkali-kali sampai beberapa bulan ke depan.

Gw tukeran kamar sama made, jadi kamar kosan gw jadi di bawah. Hari-hari gw dilewati dengan bantuan kruk. Lutut gw dibebat untuk 1,5 bulan. Bisa dibilang ini hari-hari terberat gw. Tapi hal yang paling konyol adalah gw nonton di ciwalk pake kruk, itu bukan kombinasi yang baik, karena bioskop isinya tangga smua, dan orang pake kruk paling ga bersahabat sama tangga, pasti lama banget jalannya, walhasil gw lompat2 aja satu kaki biar cepet :))

Banyak hal dan perubahan terjadi setelah kejadian ini. Ya setidaknya pada saat ini gw masih optimis bahwa ada hikmah di balik ini semua.

Oya, satu lagi, gw dan vinta waktu itu pengen ikutan Imagine Cup untuk bidang fotografi, namun karena gw berkesulitan untuk beraktivitas, gagal sudah kami [bahkan] hunting fotonya. Hehe.. Sori ya vin..😀

Maret 2008

Maret ini bulan wisudaan. Ada syukuran wisuda, kali ini acaranya ada di bale gazeboo. Yang beda adalah, gw masih pake kruk, hehehe…

Semester 6 juga mulai menampakkan giginya. Tugas mulai menumpuk dimana-mana. PPL yang udah mulai duluan, mulai ada deadline, lalu tugas2 lainnya juga meraung-raung untuk dikerjakan. Contohnya adalah hoopla. Sebuah CMS yang dibuat dengan PHP buat tugas progin.

Di bulan ini blog ini genap 1 tahun. Lalu bulan ini biro kuliner terbentuk, tumblr gw dibuat, lalu ada review2 JARKOM untuk UTS [sampe 3 part :P], dan blog ini juga ada page baru berjudul Gallery, yang rencananya berisikan foto2 atau hasil DI. Walaupun pada akhirnya sekarang halaman itu terlantar :))

April 2008

Bulan ini gw udah bisa lepas kruk! Hurray! Tapi masih butuh terapi😐

Pada bulan ini ada final Imagine Cup bagian Software Design untuk tingkat Indonesia. Dan hasilnya adalah teman-teman kami: Arief, Dimas, Ella dan Erga berhasil menyabet juara 1 Indonesia, dan berhak untuk mewakili Indonesia di final Imagine Cup 2008 pada bulan Juli 2008.

Dengan bodohnya gw baru nyadar blog ini udah lewat 1 tahun di bulan ini. Walhasil gw menuliskan post ini😛

Di bidang perkuliahan, pada bulan ini mulai implementasi, gw kebagian modul yang intinya membutuhkan suatu tool untuk mengkonversi halaman HTML menjadi PDF, dan untuk pertama kalinya gw posting suatu hal yang berbau teknis di blog ini :))
Bulan Juni-Juli adalah masa2 kerja praktek, dan pada bulan ini gw, iqbal dan shena dipanggil BaliCamp, tempat KP gw, untuk wawancara. Kebayang gw harus bolak balik blok M – BSD dari senin sampai jumat😛

Mei 2008

Waw, blog gw mulai menjadi blog review film! Tanpa sadar gw mereview bberapa film, mulai dari Januari sampai Mei ada lebih dari 5 judul film yang gw reiew. Dan pada bulan ini gw mereview Indiana Jones, Speed Racer, Earth dan Iron Man.

Di bidang perkuliahan, pada bulan ini OSAMA selesai diimplementasikan! OSAMA adalah sebuah sistem informasi akademik dan penilaian online. Hehe.. Takjub bahwa kerjaan ini bisa selesai dengan baik dan well implemented😀
Senang bisa bekerja sama di ChocoBeans😀

Bulan ini laptop gw crash! Windowsnya crash, tapi harddisknya nggak. Walhasil gw membongkar laptop untuk mengambil harddisk dan menyulapnya jadi harddisk eksternal, biar data2 penting bisa dibackup ke storage lain. And I do it MacGyver-style. Ga pake obeng sama sekali, hanyalah penggaris besi! :))

Juni 2008

Semester 6 yang terkenal berhasil dilewati dengan baik! Gw puas dengan achievement gw semester ini. Dengan dilengkapi handicap lutut yang membuat mobilitas [yang membuat gw sering telpon2an sama 14045 :P] dan keceriaan gw menurun secara eksponensial.

Mulai lah semester pendek (baca: Kerja Praktek). Pada awalnya gw dan syva dengan bantuan katalis dari david, membuat blog kapedeh, yang berisikan cerita-cerita seputar masa-masa kerja praktek kami, mahasiswa informatika angkatan 2005.

9 Juni 2008, gw memulai bahtera kerja praktek di German Center. Setiap hari bolak balik blok M [rumah gw] – BSD. Setiap jumat pun diadakan sebuah kultur baru para KPers Jakarta: Friday Nite Out. Tapi di sisi lain, terasa sekali rasanya kerja, gimana ngerjain order dalam konteks bekerja, bukan mahasiswa. *Kalo mahasiswa kan bisa ngeles deadline pake alasan lagi ujian ato gimana :P*

Juli 2008

Arief dkk. cabut ke Paris untuk ikutan final Imagine Cup 2008! Ga ada hubungannya sama gw secara langsung, tapi seneng aja temen gw bisa😀
Dan pada akhirnya mereka memenangkan The Rural Innovation Achievement Award.

Kerja praktek pun masih berlanjut, kami bertiga pun bersahabat dengan kode2 JAVA dan kroni-kroninya. Mini proyek kami mulai memasuki masa testing dan bug fixing.

Namun pada bulan ini keluarga besar gw berduka. Sang kakek berpulang ke Rahmatullah pada tanggal 17 Juli 2008 dini hari. Kontan gw yang belum tidur pas tengah malam itu langsung sibuk sampai besok harinya. Terima kasih buat temen2 yang udah dateng [sampe ijin cabut dulu dari tempat KP, huhu.. terharu :)]

Ya setelah itu hari-hari dilewati dengan senang bergembira. Dan pada akhirnya kerja praktek kami selesai tanggal 28 Juli.

Agustus 2008

Banyak dinamika hidup yang terjadi di bulan ini. Mulai masuk tingkat 4, mulai terasa konflik dan feel mahasiswa tingkat akhir :))

Kurikulum berubah di tahun akademik ini, makin lah pusing, dunia persilatan berubah, maka jurus dan ajian silatnya harus diubah juga. Hahaha…

Di blog ini gw tuliskan review JGraph yang menjadi salah satu library pendukung kerja praktek kami, berarti ini adalah tulisan teknis kedua gw di blog ini. [Dimana biasanya gw nulis hal-hal yang jauh dari kuliah dan teknis di blog ini :P]

Bulan ini gw senang, namun gw ga terlalu mendokumentasikannya, jadi gw ga apal apa aja yang membuat gw senang bulan ini😛

September 2008

Mulai bulan puasa. Banyak hal terjadi bulan ini, tapi again, gw ga mendokumentasikannya dengan baik, sehingga gw lupa apa saja yang terjadi, hehehe… Blog gw isinya cuma review. Review netbook, web browser, taksi, dan film Laskar Pelangi. Oya, gw nonton laskar pelangi satu keluarga besar, hal yang kali pertama terjadi dari sejak gw kecil! hehehe…

Dan pada bulan ini gw dan temen2 SMA gw pergi ke tangkuban perahu untuk mengejar sunrise di sana. Dan apa yang kami dapat tidaklah sia-sia. Sunrisenya bagus!

Oktober 2008

Lebaran! And I’m going nowhere. Gw ga mudik, walhasil gw pun tetap di Jakarta. Hehehe… Perkuliahan juga ga terlalu se-hype semester 6. Lebih santai… Tapi dihantui oleh keinginan memulai ngerjain TA tapi ga mulai-mulai. Hahaha…

Ga terlalu banyak hal yang gw inget di bulan ini, not well documented. *emang dokumentasi itu penting! :))*

November 2008

KejarTAyang dibuat! Di bulan ini banyak hal yang terjadi.

Gw dan teman2 berjalan-jalan ke Ujung Genteng. 13 orang dengan 3 mobil [dan seperti biasa gw menjadi supir, tapi kali ini ditambah sebagai pembuka jalan :))] berangkat ke Ujung Genteng untuk 2 hari 1 malam. Sungguh pengalaman yang seru! Hehe..

Dua minggu setelah Ujung Genteng, gw ikutan Siaware. Suatu pelatihan dari IA ITB. Di sini gw kenal banyak banget orang, teman2 gw bertambah, dan banyak banget hal yang gw dapet dari Siaware. Makanya ikutan yah.. *promosi mode: ON*

Desember 2008

I always love December!

Mulai dari ulang tahun gw, di mana gw diberi surprise dan pada akhirnya dikerjain pada hari itu. Hehehehe…
Lalu gw berhasil presentasi proposal tugas akhir gw 2 hari setelah ulang tahun gw *sayangnya ga bisa pas gw ulang taun*.
Bisa dibilang, minggu ini minggu tersibuk gw di bulan ini.

Ada Mukrab 2008! Mukrab terakhir angkatan 2005. Persembahan angkatan kami pun dibuat sangat bombastis dengan properti dan cerita yang WOW!

Gw pun merasa lebih dekat dengan temen2 gw.. Hey guys! hahaha…
*aaaaaaaaaaaawwwww*
Di akhir taun kita ngadain dinner, tukeran kado, dan berkumpul. Hehehe… I love that moment. Citylightnya keren banget!

Akhir tahun juga, akhirnya gw sukses memiliki my first DSLR camera! It’s a Nikon D60. Smoga hobi gw makin tersalurkan dengan adanya kamera ini.

Di bidang olahraga, nampak gw mendekat pada pensiun dari persepakbolaan, blum berani gw pake lutut kanan gw untuk sepak bola. tapi, gw masuk jadi tim voli HMIF buat olimpiade😀

Like I said, I always love December!😀

—–

Terlalu banyak hal yang terjadi di tahun ini, sebenernya juga gw ga punya resolusi macem2 untuk taun ini. Dan alhamdulillah resolusinya tercapai😀

Lalu, bagaimana dengan 2009? Hmm.. Nyantai, 2008 masih ada sampai tanggal 31, mari kita nikmati hari2 terakhir di tahun ini dengan penuh makna😀

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

17 Responses to 2008 the Ultimate Review

  1. QQ says:

    gak sopan ngatain gw tukang gosip. Ntar gw mengundurkan diri lho gara-gara pundung,hihihi….
    sebagai katalis yang baik, gw juga mesti pasang target nih paw buat tahun depan,hehehe…..

  2. paw says:

    @kzcl:
    hahaha.. gw sebenernya ga inget resolusi gw apa aja, i’m not a big fan of new year’s resolutions😛
    soalnya resolusi itu bisa dilakukan kapan saja, ya pas aja momennya pas taun baru, hehehe…

    thx gan, review lo juga bagus, makanya terinspirasi gw untuk ngebuat juga😛

    variabel bebas? emang! makanya, mending resolusinya lebih yang “manusiawi” dikit.. LOL

    @dea:
    iya, tentang siaware terlalu panjang untuk dibahas, gw pengen banget nulis tentang siaware di blog ini, tapi takut ntar ada bocoran2 yang tak perlu😛

    post ini termasuk post terpanjang gw btw, hehe

    @qq:
    yah, jangan pundung atuh bu, hahahaha… yup, target target dan target.. jangan jadi katalis doang taun depan kalo bisa😛

  3. montercplus says:

    assa.
    wuih lengkap btul, cocok lah jd reviewer ntar pas gede
    wass.

  4. dwinanto says:

    Waduh,.
    Awak ga bakal inget semuanya nih,.
    Mantap, Gan,.🙂

  5. Wah Paw.. lo inget banget detail2 kegiatan lo sampe bulan2 dan tanggal2nya..

    Ck.ck.. jangan2 lo punya diary dan suka curhat gitu yah, hihihi

  6. paw says:

    @ montercplus + nanto:
    thx gan.. hoho..

    @ echi:
    3 februari 2008, haru Sabtu, gw pasti inget banget, karena moment of the year chi, hahahaha… diary? ga kok, tempat gw cerita ya blog gw ini *walaupun ada tumblr dan plurk juga sih :P*

    kalo inget detail, ya alhamdulillah gw suka inget detail, hehehe…
    *kalo ditilik, itu gw review berdasarkan apa yang gw pernah tulis di blog ini, makanya inget detail :P*

Leave a Reply

