Law Abiding Citizen: sentilan buat sistem hukum

Doeng, hari ini gw datang ke bioskop untuk nonton film “Law Abiding Citizen”. Awalnya gw nggak tau cerita film itu, tapi karena kepengen nonton, akhirnya pede aja nonton film itu.

Well, film ini bercerita tentang seorang “pembalasan” seorang korban pembantaian. Jadi awalnya Clyde Shelton (Gerard Butler) adalah korban pembantaian 2 orang penjahat, keluarganya dibunuh di depan matanya. Pada akhirnya kedua penjahat ini ditangkap dan diadili. Salah satu penjahat ini dihukum mati, namun satu lagi hanya dihukum 3 tahun penjara, karena membuat deal dgn jaksa Nick Rice (Jamie Foxx) untuk kerja sama jadi saksi.

Singkat kata, Clyde tidak puas dengan hukuman yg hanya 3 tahun untuk salah satu penjahat tadi, dan Clyde berhasrat untuk memberikan “pembalasan”, bukan cuma untuk penjahat2 tadi, namun juga untuk Nick dan semua orang yg terlibat di sistem hukum.

Ceritanya menurut gw bagus dan menarik. Dekat dengan realita hukum kita di sini, Indonesia, yang juga (lebih) ga adil. Clyde digambarkan sebagai seorang jenius, penemu dan pemegang 24 buah paten penemuan, dan dia yg merancang pembalasan tadi, juga secara jenius, dan tentunya gila.

Film ini ga sebatas konflik antara Nick dan Clyde, juga bs kita lihat kelemahan-kelemahan di sistem hukum amerika, seperti yg digambarkan di film ini.

Layak untuk ditonton🙂

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

One Response to Law Abiding Citizen: sentilan buat sistem hukum

  1. ray rizaldy says:

    doh ketinggalan info film nih. donlod ah
    thx paw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: