Mencoba BBScreenStream

Hello again,

pada malam yang dingin ini saya mencoba mencari tahu apakah ada tools untuk video screen capture pada handheld blackberry, seperti video tutorial online yang mengcapture screen dari layar komputer. Dan ternyata saya menemukannya: BBScreenStream. Aplikasi ini akan merekam kegiatan di layar blackberry kita dalam bentuk video. Saya melakukan ini, sukur-sukur kesampaian untuk bisa mempublish posting2 tentang how-to dan panduan pemakaian blackberry untuk pemula😛

Tools ini cukup unik, sebenarnya aplikasi ini adalah aplikasi komputer, aplikasi windows tepatnya. Namun aplikasi ini merekam layar blackberry kita. Caranya? Gampang, tinggal menghubungkan saja blackberry kita ke komputer menggunakan kabel usb bawaan. Lalu BBScreenStream akan streaming layar blackberry dan kita bisa merekamnya, dalam berbagai macam bentuk format file (.mp4, atau .avi).

Ini adalah salah satu contoh hasil video capture, ceritanya saya ingin mengepost sesuatu ke plurk saya:

Satu kendala besar, saya belum menemukan cara untuk merekam video plus audionya sekaligus, jadi video demo ini masih tak ubahnya film bisu😛

Harus diperhatikan juga bahwa terdapat delay time dan sedikit lag, sehingga pada video ini beberapa kali terjadi typo, karena tingkat responsnya menjadi rendah.

Semoga ke depannya saya bisa menuliskan dan merekam beberapa panduan2 awal bagi pengguna blackberry. Saya bukanl expert di bidang ini, tapi hanya ingin mencoba untuk berbagi🙂

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

Leave a Reply

