Toshiba Libretto W100 Dual Touch Screen, Japanese Answer to iPad

Ya, ini dia prototype terbaru dari Toshiba. Netbook dengan dual 7-inch multitouch screen dengan sistem operasi Windows 7 bernama Libretto W100. Ini bukan foto animasi, namun sudah ada hands-on previewnya di beberapa situs, dan salah satunya ada di bagian bawah post ini.

Prototype ini merupakan bagian dari peringatan 25 tahun inovasi laptop Toshiba. Walaupun masih merupakan konsep, tapi produk ini sudah siap dipakai (buktinya sudah bisa menjalankan windows 7 dan siap untuk dipasarkan). Menurut salah satu video wawancara scobleizer.com dengan pihak Toshiba, netbook futuristis ini akan dilansir tahun ini dalam jumlah terbatas, namun Toshiba belum menentukan harga jual dari gadget terbaru ini.

Netbook dual multitouch screen berukuran 7 inci dengan resolusi 1024×600 pixel ini didukung oleh prosesor pentium U5400 1,2 GHz, 2 GB DDR3 memory, dan 64 GB SSD. Selain itu ditanamkan juga webcam HD 1-megapixel, Bluetooth, MicroSD card, satu port USB, dan menggunakan sumber daya baterai 8 cell. Dengan berat sekitar 800 gram, Libretto W100 akan menjadi partner kerja dan juga lifestyle yang state-of-the-art.

Dilengkapi pula dengan 6 buah mode virtual keyboard, dan bayangkan user experience yang baru dengan dual screen. Untuk desain, jelas dual touchscreen dapat membantu para desainer untuk langsung menggambar di touchscreen yang pertama. Atau saat bermain, walaupun mirip Nintendo DS, bayangkan pula kita bisa bermain berdua menggunakan dua layar yang ada, misalkan bermain air hockey atau pingpong.

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak video wawancara ini.

Oya, selain Libretto W100, dari video kita bisa lihat bahwa Toshiba juga meluncurkan Satellite A665 yang merupakan 3D Laptop. Sehingga para pengguna dapat merasakan 3D gaming (tentunya masih memerlukan kacamata untuk dapat menggunakan efek 3D). Dan menurut saya, gaming ditambah efek 3D adalah suatu pasangan yang klop.

Untuk viewing pleasure, mari kita lihat gambar-gambar Libretto yang lainnya.

About Prasetyo Andy W.
Mobile technology, social media, and other awesomeness enthusiast. Tech savvy. Software engineer. In love with photography and travelling.

2 Responses to Toshiba Libretto W100 Dual Touch Screen, Japanese Answer to iPad

  1. v i n t a says:

    gw juga baru liat beritanya di kompas.com
    beliin satu donk paw..
    :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: